5 Tempat Wisata di Swedia, Traveling Sambil Mengenal Sejarah

Bila berkesempatan traveling ke Swedia, coba mampir ke lokasi wisata sejarahnya. Bayangkan melihat kapal abad ke-17 atau lukisan asli Picasso.
Gothenburg Museum of Art di Swedia. (Foto: Instagram/hakan_groth)

Jakarta - Swedia merupakan kerajaan maju dengan tingkat kedisiplinan tinggi. Negara di Eropa Utara ini kaya akan objek wisata. Mulai dari taman bermain, rekreasi alam, museum, dan peninggalan bersejarah, tersedia di sini. 

Sebab itu negara teknologi tinggi penemu GPS, Bluetooth, Skype, dan Spotify ini menjadi sering dikunjungi turis dari berbagai penjuru dunia. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Bila mempunyai kesempatan traveling ke Swedia, coba mampir ke lokasi wisata bersejarahnya. Tak perlu bingung, karena Tagar berikan 5 rekomendasi tempat wisata yang bisa membuat Anda berlibur sambil belajar sejarah di Swedia:

1. Museum Vasa

Salah satunya Musem Vasa. Museum ini memiliki sejarah klasik bangsa Skandinavia yang merupakan bagsa maritim terbesar di dunia.

Di dalam museum yang berada di Djurgarden, Stockholm ini, Anda bisa temukan kemegahan perahu Vasa yang berjaya pada tahun 1628. Tingginya tingkat perhatian Swedia akan sejarah membuat perahu tersebut masih utuh dan terawat.

Perahu Vasa kabarnya dibuat atas pesanan Raja Gustav II Adolf pada abad ke-17. Kapal ini sangat megah dengan ukuran panjang 69 meter, tinggi 50 meter dan berat 1.200 ton.

Museum Vasa di SwediaMuseum Vasa di Swedia. (Foto: Pixabay)

2. Nordic Museum

Bangunan ini dibuat pada tahun 1873 oleh Artur Hazelius dan lokasinya terletak di kota Stockholm. Pada mulanya bangunan ini bernama The Scandinavian Ethnographic Collection, namun pada 1880 berganti nama menjadi Nordic Museum.

Museum ini memiliki koleksi yang sangat unik mengenai kehidupan masyarakat Nordik pada 500 tahun yang lalu. Anda bisa mengetahui perubahan gaya hidup masyarakat Nordik dari masa ke masa. Museum ini juga menyimpan berbagai merek sabun dari tempo dulu.

Nordic Museum di SwediaNordic Museum di Swedia. (Foto: Pixabay)

Baca juga:

3. Nobel Museum

Nobel Museum terletak di Stortorgrt, Gamla Stan, Stockholm. Museum ini berisi berbagai macam informasi tentang penghargaan Nobel dari tahun 1901 hingga informasi yang paling terbaru.

Nobel Museum di SwediaNobel Museum di Swedia. (Foto: Instagram/haruka_tajima)

4. Gothenburg Museum of Art

Museum ini menyimpan banyak karya legendaris pelukis dunia. Karya Rembrandt, Picasso, dan Van Gogh bisa dinikmati pengunjung museum ini bersama lukisan masa kini.

Gothenburg Museum of Art di SwediaGothenburg Museum of Art di Swedia. (Foto: Instagram/hakan_groth)

5. Volvo Museum

Volvo merupakan merek brand kendaraan klasik. Di museum ini Anda dapat belajar cikal bakal sebuah kuda besi yang namanya kini patut diperhitungkan dunia otomotif.

Berdiri sejak 1995 di Gothenburg, museum ini menawarkan proses perjalanan sejarah Volvo sejak dibangun pertama di Swedia. (Niswatul Mahmudah)   

Volvo Museum di SwediaVolvo Museum di Swedia. (Foto: Instagram/100_precent_volvo)

Berita terkait
7 Tempat Wisata Gratis di Depok, Ngedate Gak Bikin Dompet Jebol
Tempat wisata gratis di Depok ini bisa menjadi pilihan liburan keluarga. Bisa untuk ngedate juga karena gak bikin dompet pasangan jadi jebol.
Lima Kedai Kopi Legendaris di Jakarta, Traveler Wajib Datang
Traveler wajib datang ke lima kedai kopi legendaris di Jakarta ini. Karena selain rasa, tempat itu memendam banyak cerita.
Khusus Traveler Ekstrem, Hotel Tenda Gantung Setinggi 70 Meter
Niat berlibur sambil uji nyali? Menginap di hotel dengan sensasi ekstrem tidur menggantung di tenda dengan ketinggian 70 meter jawabannya.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.