UNTUK INDONESIA
Dampak Corona, Polres Maros Hentikan Izin Keramaian
Imbas corona, Kepolisian Resort Kabupaten Maros meniadakan surat izin melaksanakan kegiatan keramaian yang mendatangkan massa yang banyak.
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon. (Foto: Tagar/Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Kepolisian Resort Kabupaten Maros mengantisipasi masyarakat melakukan kegiatan yang membuat banyak orang berkumpul dengan meniadakan surat izin melaksanakan keramaian.

Polres Maros akan menolak semua izin kegiatan yang mengumpulkan massa.

Peniadaan surat izin keramaian ini setidaknya hingga penyabaran virus corona dinyatakan berhenti oleh pihak berwajib.

“Polres Maros akan menolak semua izin kegiatan yang mengumpulkan massa. Kami tidak akan menerbitkan izin apabila ada masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang mendatangkan orang banyak, semua perizinan kita tolak,” kata Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Senin, 23 Maret 2020.

Musa menyebut, imbauan yang dikeluarkan oleh pihaknya ini semata untuk kepentingan masyarakat banyak yang selalu diutamakan.

Musa menambahkan, imbauan agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

“Tidak dikeluarkannya izin keramaian sebagai tindak lanjut maklumat yang dikeluarkan Kapolri. Maklumat tersebut berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona,” ujar Musa.

Ia juga menyebut, warga yang berkumpul di warkop- warkop juga akan imbau dengan cara persuasif dan humanis, tetap himbau untuk bubar. Untuk pelayanan SKCK dan SIM masih melayani, khusus untuk izin keramaian sudah disetop sementara sampai situasi memungkinkan. []

Berita terkait
Imbas Corona, Tempat Wisata di Maros Tutup
Pemkab Maros menutup tempat wisata baik yang dikelolah pemerintah maupun swasta. menyusul isu virus corona yang semakin meluas di Indonesia.
Pemkab Maros Imbau Warga Tetap Tenang Terkait Corona
Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak perlu terlalu panik menyusul bertambahnya pasien corona.
Polisi Bakal Bubarkan Pengunjung Warkop di Makassar
Polda Sulsel bahkan berencana akan membubarkan paksa pengunjung cafe resto dan Warung Kopi (Warkop) di Kota Makassar, Sulsel untuk mencega corona
0
Pemerintah Uji Jahe Merah untuk Cegah Terinfeksi Corona
[emerintah sedang melakukan uji klinis terhadap jahe merah sebagai upaya mencegah seseorang terinfeksi virus corona atau Covid-19.