UNTUK INDONESIA
Damkar Makassar Siaga di Lokasi Langganan Banjir
Memasuki musim hujan, petugas Damkar siaga di lokasi langganan banjir di kota Makassar.
Petugas Damkar Makassar melakukan peninjauan lokasi langganan banjir. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Memasuki musim hujan beberapa wilayah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kerap menjadi langganan banjir, sehingga personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar disiagakan.

Beberapa wilayah yang sering menjadi langganan banjir, seperti Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala, personel Dinas Damkar telah ditempatkan di lokasi tersebut.

Kompleks Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya dan blok 10 serta blok 8 Perumnas Antang.

Kepala Bagian Operasi Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel dan ditempatkan di beberapa lokasi langganan banjir.

"Kompleks Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya dan blok 10 serta blok 8 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala ini yang kerap menjadi langganan banjir, jika musim penghujan tiba," kata Hasanuddin, Kamis, 2 Januari 2020.

Hasanuddin menyebutkan, bahwa personel Damkar Makassar disiagakan di lokasi yang menjadi langganan banjir, untuk mengantisipasi dan membantu warga dalam melalukan proses evakuasi warga jika terjadi banjir.

"Kita hari ini sudah melakukan pemantauan lokasi yang sering banjir untuk antisipasi terhadap dampak banjir, mengingat memasuki musim penghujan. Jadi kita siapkan bantuan penyelamatan," ungkapnya.

Hingga saat ini, personel masih melakukan pemantauan lokasi wilayah yang kerap menjadi langganan banjir di musim penghujan ini.

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah VI Makassar memprediksi seluruh daerah di Sulawesi Selatan akan diguyur hujan baik dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat.

Sehingga BMKG Wilayah memperingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat terjadinya hujan lebat, karena dapat disertai kilat dan angin kencang. []

Berita terkait
Polisi Fokus Mencari Korban Banjir Bandang di Labura
Polda Sumatera Utara dan Polres Labuhanbatu fokus membantu korban banjir bandang di Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Jakarta Kebanjiran, Khofifah Minta OPD Siaga Bencana
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyiagakan tim 24 jam sebagai langkah antisipatif dalam siaga bencana.
Parto Patrio Jadi Korban Banjir, 6 Mobil Terendam
Rumah dan 8 buah mobil milik Parto Patrio terendam banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Rabu, 1 Januari 2020 kemarin.
0
DPO Kasus Curanmor, Pelajar Deli Serdang Ditangkap
Seorang pelajar SMA di Kabupaten Deli Serdang ditangkap setelah 10 bulan menjadi buronan pencurian sepeda motor.