UNTUK INDONESIA
Dakwah di Lampung, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang
Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi acara di Lampung, pada Minggu sore, 13 September 2020.
Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber. (Foto: Instagram/syekh.alijaber)

Jakarta - Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi acara di Lampung, pada Minggu sore, 13 September 2020. Dalam video yang beredar melalui pesan WhatsApp, Syekh Ali Jaber terlihat mendadak ditusuk saat sedang di atas panggung oleh seorang pemuda.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 16 detik tersebut, terlihat Syekh Ali Jaber sedang berinteraksi dengan seorang wanita di atas panggung, kemudian tiba-tiba ada seorang pria tak dikenal langsung menghampirinya dan menyerangnya. Sontak para penonton yang hadir langsung berteriak dan mengamankan pria penyerang Syekh Ali Jaber tersebut.

Syekh Ali Jaber pun langsung dibantu mengobati lukanya oleh masyarakat setempat. Tangan kanan atas Syekh Ali Jaber terlihat mengeluarkan darah akibat penyerangan itu.

"Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pas kegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi wartawan, Minggu, 13 September 2020.

Diketahui, Syekh Ali Jaber diserang saat sedang berada di sebuah panggung saat mengisi acara Wisuda Tahfidz dan Tahfidziyah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi, saat ini Syekh Ali Jaber telah ditangani dan diobati luka tusuknya. Ia pun terlihat harus menahan beberapa jahitan ditangan ya akibat penyerangan dari pria yang tak dikenal itu.

Berdasarkan informasi sementara, pria yang menyerang Syekh Ali Jaber bernama Alfin. Pelaku sempat dihakimi massa, lalu kemudian diamankan pihak kepolisian setempat.

Berita terkait
Sertifikasi Ulama, Jusuf Kalla: Tidak Akan Mudah
Ketua DMI menilai banyaknya jumlah tidak akan mudah melakukan sertifikasi terhadap ulama dan kiai di Indonesia.
Bupati Bandung Ajak Para Ulama Tekan Angka Cerai
Pandemi Covid-19 jadi salah satu faktor penyebab perceraian di Kabupaten Bandung, Jabar, Bupati Bandung ajak ulama turunkan angka perceraian
Ulama NU Solo Raya Kecam Intoleransi di Pasar Kliwon
Pengurus PCNU dan ulama se-Solo Raya mengecam aksi intoleransi terhadap acara doa midodareni Habib Umar Assegaf di Pasar Kliwon.
0
Dapat Stimulus Pemerintah, Garuda Akan Turunkan Harga Tiket
Garuda Indonesia akan menyesuaikan harga tiket pesawat seiring kebijakan stimulus subsidi penerbangan tarif Jasa Penumpang Pesawat Udara.