UNTUK INDONESIA
Daftar Lima Lagu Michael Jackson Paling Populer
Berikut Tagar rangkumkan lima lagu milik Michael Jackson paling populer sepanjang masa, dikutip dari laman News18.com.
Raja Pop Michael Jackson. (Foto: Instagram/michaeljackson)

Jakarta - Hari kelahiran mendiang Raja Pop Michael Jackson, dirayakan sejumlah penggemar di media sosial meski sang idola telah lama meninggal dunia. Jika masih hidup, penyanyi kelahiran 29 Agustus 1958 itu menepaki usia ke-62 tahun pada Sabtu kemarin.

Sepanjang kariernya di kancah musik dunia, penyanyi pemilik nama lengkap Michael Joseph Jackson ini meninggalkan sejumlah karya yang terbilang abadi dan masih kerap didengarkan banyak orang hingga hari ini.

Nama Michael Jackson sendiri tercatat sebagai salah satu penyanyi yang mempengaruhi warna musik di kancah pop, dengan sajian koreografi dalam setiap penampilannya, termasuk gerakan moonwalk yang ikonik.

Berikut Tagar rangkumkan lima lagu milik Michael Jackson paling populer sepanjang masa, dikutip dari laman News18.

Michael JacksonRaja Pop Michael Jackson. (Foto: Instagram/michaeljackson)

1. Black or White

Lagu Black or White milik Michael Jackson ini dikenal menggebrak kesadaran pecinta musik akan isu rasial lewat tema keberagaman budaya yang ada di video klipnya. Video klip tersebut menjadi film pendek pertama dari sembilan film pendek Dangerous di tahun 1991.

Video klip untuk lagu Black or White yang menyerukan persatuan ini, diwarnai kehadiran banyak pesohor seperti aktor pemeran Kevin di film Home Alone, Macaulay Culkin hingga artis terkenal Tyra Banks.

Michael JacksonRaja Pop Michael Jackson. (Foto: Instagram/michaeljackson)

2. Smooth Criminal

Tembang populer milik Michael Jackson yang lain adalah Smooth Criminal. Lagu ini bahkan pernah beberapa kali dibawakan ulang oleh sederet artis musik lain termasuk band rock Alien Ant Farm.

Dalam video klipnya, Michael Jackson menyuguhkan tarian miring antigravitasi yang begitu ikonik dan terkenal. Aksi penyanyi mantan anggota grup vokal Jackson Five itu berpakaian serba putih di video klip yang disutradarai Colin Chilvers.

Michael JacksonRaja Pop Michael Jackson. (Foto: Instagram/michaeljackson)

3. Thriller

Lagu Thriller menjadi tembang paling populer lain milik Michael Jackson. Dalam video klipnya, tembang ini menyajikan film pendek berdurasi 14 menit yang begitu memukau para penggemarnya.

Dalam video klip revolusioner itu, Michael Jackson tampil dengan kostum merah ikoniknya dan berubah menjadi zombie dengan tarian monster energik.

Sutradara John Landis pada 2017 mengatakan video klip lagu Thriller dibuat semata karena Michael ingin menjadi monster. Ide tersebut berkembang menjadi video yang tak disangka sangat populer.

Michael JacksonRaja Pop Michael Jackson. (Foto: Instagram/michaeljackson)

4. Billie Jean

Lagu berjudul Billie Jean merupakan single yang menjadi bagian dari album Thriller dan meraup sukses secara global. Di video klipnya, Michael Jackson menari lincah menggunakan jas hitam, kemeja pink dan dasi kupu-kupu merah dengan sepatu mentereng.

Dikutip dari kanal YouTube Michael Jackson, video klip lagu Billie Jean adalah film pendek pertama yang dibuat untuk album Thriller.

Video ini disutradarai oleh Steve Barren, dan sukses mencetak sejarah karena jadi video seniman kulit hitam pertama yang sering diputar di MTV dan dinobatkan MTV sebagai salah satu 100 video klip terbaik sepanjang masa.

Michael JacksonMendiang musisi Michael Jackson. (Foto: lci.fr)

5. Beat It

Lagu Beat It menjadi salah satu single yang membantu mendorong Michael Jackson sebagai ikon pop internasional lewat video klipnya.

Banyak penari dengan koreografi kompak tampil di video klip ini, salah satu ciri khas yang dibawa Jackson di video klip lain. Jaket merah khas Michael Jackson bisa dilihat di video klip ini. []

Berita terkait
Tendang Corona, Antonio Banderas Sembuh dari Covid-19
Aktor senior Hollywood Antonio Banderas, resmi sembuh dari Covid-19 setelah sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona.
Kemenparekraf Dukung Penuh Konser Drive In Afgan - Armand
Kemenparekraf/Bekraf terus mendukung pelaksanaan konser drive in Afgan dan Armand Maulana yang dilakukan dengan konsep drive in.
Slank hingga Raisa Tampil di Konser Indonesia Maju
Slank, Raisa, RAN, hingga Naura turut memeriahkan konser daring bertajuk Indonesia Maju dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI.
0
Google Duo Bisa Video Call di TV Android
Google mengonfirmasi bahwa aplikasi obrolan video, yaitu Google Duo akan hadir di Android TV. Pengguna bisa video call di layar TV yang lebar.