UNTUK INDONESIA
Kemenparekraf Dukung Penuh Konser Drive In Afgan - Armand
Kemenparekraf/Bekraf terus mendukung pelaksanaan konser drive in Afgan dan Armand Maulana yang dilakukan dengan konsep drive in.
Poster konser drive in Afgan dan Armand Maulana bertajuk Danamon Optimal New Live! Experience. (Foto: Tagar Istimewa)

Jakarta - Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Bekraf), Rizki Handayani, memastikan pihaknya terus mendukung pelaksanaan pertunjukan musik #SafetyAndSpectacular bertajuk Danamon Optimal New Live! Experience dengan konsep drive-in atau menonton langsung dari dalam mobil.

Rizky Handayani mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung di Parkir Barat JIExpo Kemayoran pada 29 dan 30 Agustus 2020 merupakan tindak lanjut dari penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) di bidang penyelenggaraan kegiatan (event).

Konser #SafetyAndSpectacular bertajuk Danamon Optimal New Live! Experience itu akan menghadirkan penampilan dari Kahitna dan kolaborasi unik dari Afgan dan Armand Maulana, alias Project A.

"Pertunjukan musik ini akan menjadi trigger untuk konser-konser musik lainnya di era kenormalan baru. Sehingga diharapkan penyelenggaraan kegiatan konser musik dapat kembali berjalan, pekerja seni dapat produktif lagi namun tetap aman Covid-19," kata Rizki Handayani dalam siaran per yang diterima Tagar, Sabtu, 29 Agustus 2020.

WishnutamaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio di acara peluncuran aplikasi Eventori di Mbloc, Jakarta Selatan, pada Minggu, 2 Februari 2020. (Foto: Biro Kemenparekraf)

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, kegiatan ini menunjukan kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi Covid-19.

Ia pun menegaskan pentingnya semua pihak untuk memahami prosedur kesehatan yang harus dijalankan nanti.

"Kita semua berharap semua stakeholder dan masyarakat disiplin untuk mengikuti semua prosedur yang sudah disiapkan. Sehingga kegiatan baik konser musik maupun pertunjukan dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan kondisi saat ini," ujar Wishnutama.

Secara terpisah, Creator of New Live Experience & CEO Berlian Entertainment, Dino Hamid, mengungkapkan pertunjukan yang spektakuler ini sudah disiapkan untuk menghibur seluruh pecinta musik tanah air yang mungkin sudah kangen dengan konser atau pertunjukan off-air.

"Sehingga dengan konsep drive-in ini kita ingin memperlihatkan cara baru menikmati konser musik di masa pandemi dengan selalu memperhatikan dan mengutamakan keselamatan bagi seluruh penonton yang hadir serta menjaga kenyamanan selama menyaksikan pertunjukan ini dari dalam mobil," kata dia.

Beberapa protokol kesehatan dan keselamatan yang harus dijalankan, yakni satu kendaraan hanya diperbolehkan diisi dengan maksimal tiga orang. Dua hari sebelum acara, setiap penonton diwajibkan untuk mengisi dada mengenai self-assessment yang menyatakan sehat.

Suhu tubuh penonton yang diperkenankan memasuki area pertunjukan adalah di bawah 37,2 derajat celcius. Seluruh penonton diwajibkan menggunakan masker (face mask) dan dianjurkan menggunakan face shield selama berada di dalam area pertunjukan.

"Tetap berada di dalam mobil selama acara berlangsung, kecuali ke toilet. Tata tertib acara berlaku selama acara berlangsung, yang mana setiap penonton wajib mengikuti peraturan yang berlaku dan mematuhi semua arahan petugas di lapangan," kata Dino Hamid.

Penyelenggara telah menyiapkan tiga kategori tiket. Yaitu Platinum, Gold, dan Silver. Untuk pemesanan dan info harga tiket dan keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi situs tiketapasaja.com atau melalui www.newliveexperience.com. []

Berita terkait
Slank hingga Raisa Tampil di Konser Indonesia Maju
Slank, Raisa, RAN, hingga Naura turut memeriahkan konser daring bertajuk Indonesia Maju dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI.
Kahitna Bakal Jadi Penampil Pertama Drive-in Konser
Kahitna diagendakan menjadi artis musik pertama yang akan tampil dalam Drive-in Konser, sebuah konsep baru pertunjukan musik di tengah pandemi.
Wishnutama Tegaskan Bioskop Terapkan Protokol Kesehatan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memastikan protokol kesehatan akan diberlakukan di bioskop selepas era new normal.
0
KPAI Sebut Penggunaan Kata "Anjay" Bisa Dipidana
resmi menetapkan istilah Anjay sebagai kata terlarang yang masuk dalam kekerasan verbal yang penggunaannya bisa dipidana.