UNTUK INDONESIA
Arya Novanda Rilis Lagu Sebelum Tampil di JBIF 2019
Musisi Arya Novanda merilis single kedua bertajuk The Wonder, sebelum mengisi gelaran Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019.
Arya Novanda merilis single The Wonder sebelum helatan Jakarta Blues International Festival. (Foto: Tagar/dok. Arya Novanda)

Jakarta - Pegiat blues Tanah Air, Arya Novanda merilis single kedua bertajuk The Wonder. Rencananya, Arya bakal membawakan tembang ini di gelaran Jakarta Blues International Festival (JBIF) yang berlangsung pada 7-8 Desember 2019 mendatang.

Lewat lagu terbarunya, gitaris sekaligus pelantang vokal berusia 22 tahun itu terdengar begitu memperlihatkan sisi soul, funk dan r&b yang dimilikinya.

Lagu akan dirilis dan bisa didengarkan melalui seluruh platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music dan Joox mulai Jum'at, 6 Desember 2019. Sementara video lirik akan diunggah di laman YouTube milik Arya pada hari yang sama.

Arya mengatakan, lagu The Wonder berbicara mengenai kegelisahan atas semakin langkanya ketulusan cinta di dunia saat ini.

Menurut dia, semua cinta yang ada sekarang terlalu dipenuhi kepalsuan, sehingga kerap digunakan semata untuk mendapatkan kepuasan, kekuasaan, dan power belaka.

"Sementara saya ingin cinta yang murni," kata Arya, melalui keterangan tertulis yang diterima Tagar, Kamis, 5 Desember 2019.

Lantaran itu, lirik lagu disebut Arya memiliki kesan mendalam, sekaligus pesan yang berusaha ia sampaikan kepada pendengarnya.

Dalam penggarapan syair lagu tersebut, remaja yang kerap dijuluki sebagai generasi penerus era Guitar Hero ini mengajak Tomo (Toxic Motel) untuk berkolaborasi bersama.

Sedangkan untuk penggarapan musik, Arya mendaulat sejumlah musisi untuk mengisi instrumen dalam lagu tersebut. Di antaranya, Taufan Wirzon dan Ega Hafiz (bass), Samuel PG (drums), Ami Purba (all horns).

Serta Ghilmansoer Rama (guitar), Jordan Susanto (backing vocals), dan Doni Joesran (tambourine).

Saat ini, Arya juga mengaku telah menyiapkan beberapa single yang nantinya akan dirilis, sebelum meramunya menjadi sebuah Album.

Paul GilbertGitaris MR.Big, Paul Gilbert. (Foto: Instagram.Paul Gilbert Official)

Gelaran Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019 bakal berlangsung pada 7-8 Desember 2019, di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta Pusat.

Helatan akan menghadirkan sederet musisi lokal dan internasional. Penampil asal Indonesia yang akan hadir dalam gelaran tersebut antara lain, Arya Novanda, Adrian Adioetomo, Gugun Blues Shelter, Edwin Marshall Project dan grup band gaek The Rolies.

Baca juga: Paul Gilbert Gelar Coaching Clinic di JBIF 2019

Sedangkan pengisi acara dari kancah internasional di antaranya, Shun Kikuta dari Jepang, Keyboardist legendaris Uriah Heep, Ken Hensley, Alex Band (The Calling), mantan gitaris Guns N Roses Ron Bumblefoot, hingga pencabik gitar kelompok musik MR. Big, Paul Gilbert. []


Berita terkait
Paul Gilbert Gelar Coaching Clinic di JBIF 2019
Gitaris kelompok musik rock Mr.Big, Paul Gilbert dipastikan bakal mengajar gitar dalam sesi coaching clinic di Jakarta International Blues Fstival.
Musik BTS Paling Banyak Diputar di Spotify Indonesia
Kelompok boyband BTS berhasil menjadi artis musik yang lagunya paling banyak diputar di Spotify Indonesia.
Slayer Tak Pernah Beberkan Alasan Bubar
Sejumlah netizen bertanya-tanya mengenai alasan bubar grup band cadas, Slayer.
0
Johny Indo Wafat Jauh dari Perilaku Pachinko
Artis Indonesia yang dahulu tersohor lantaran tergabung dalam kelompok Pachinko Johny Indo wafat.