UNTUK INDONESIA
Daftar Film Indonesia Tayang April 2020
Berikut Tagar rangkumkan daftar film Indonesia yang akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada April 2020.
Teaser promo Film Guru-guru Gokil. (Foto: Base Entertainment)

Jakarta - Sederet film besutan sutradara Tanah Air bakal menyapa penikmatnya pada  April 2020 mendatang. Sejumlah film dari berbagai genre mulai dari komedi dan drama romantis, hingga film aksi siap naik layar pada bulan ke-4 di tahun ini. 

Berikut Tagar rangkumkan daftar film Indonesia yang akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada April 2020:

film Serigala LangitPoster film Serigala Langit. (Foto: E-Motion Pictures)

1. Serigala Langit

Rumah produksi E-Motion Entertainment sukses menggarap film Serigala Langit yang bercerita tentang kehidupan seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Film bergenre drama aksi ini disebut-sebut menjadi satu-satunya film yang melibatkan pilot pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU).

Arnold J Limasnax selaku produser mengatakan film Serigala Langit memang sengaja dibuat untuk menunjukkan kehebatan dari TNI AU. Gayung pun bersambut dan mendapat dukungan penuh dari pihak TNI Angkatan Udara.

Kita pengin bersama-sama menunjukkan kehebatan TNI AU tapi lewat film yang komersil dengan drama agar orang-orang mau nonton. Kita ngobrol dan bersambut dengan baik," ujar Arnold dalam jumpa pers film Serigala Langit di Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

Film Serigala Langit mengambil lokasi di Lanud Iswahyudi, Madiun, Kohanudnas TNI AU Jakarta dan Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Selain itu, film juga menggunakan alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) seperti pesawat F16, T50i, sukhoi, boeing, hercules, helikopter caracal dan tim PASKHAS beserta perlengkapannya.

Film arahan sutradara Reka Wijaya ini bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skadron Serigala Langit. Rasa percaya dirinya yang tinggi untuk selalu menjadi yang terbaik membuatnya jadi arogan. Namun di balik sikapnya tersebut, dia menyimpan persoalan pribadi yang berkaitan dengan masa lalu.

Saat itu, Skadron Serigala Langit berada di bawah komando Marsekal Pertama Erik (Donny Damara) yang bertindak sebagai Komandan Landasan Udara tengah berada dalam misi untuk mengawal sekaligus mengantarkan seorang perempuan asing bernama Helen (Christina Danilla).

Tami (Bunga Jelitha) kemudian ditugaskan untuk mengantar Helen dengan pesawat Herkules dan misi tersebut haruslah berhasil. Di sisi lain, Gadhing mengagumi Tami, dia pun bercerita pada Nadya (Anya Geraldine) teman masa kecilnya.

Selain nama-nama di atas, film ini juga dibintangi oleh Yoshi Sudarso, Dian Sidik, Dede Yusuf, Wanda Hamidah, Damara Finch, Randy Pangalila, Sekar Sari, Yayu Unru, Cristina Surya dan Prabu Revolusi. Film Serigala Langit dijadwalkan tayang pada April 2020.

Film Guru-guru GokilPoster Film Guru-guru Gokil. (Foto:  Base Entertainment)

2. Guru-Guru Gokil

Film Guru-guru Gokil bakal mulai tayang di jaringan bioskop pada April 2020 mendatang. Film drama komedi besutan produser Dian Sastrowardoyo itu akan mengangkat kisah mengenai perjalanan seorang tenaga pengajar dalam yang berambisi mengejar mimpi-mimpinya.

Hal itu terkuak dari trailer film Guru-guru Gokil yang baru saja dirilis pada Selasa, 21 Januari 2020. Sosok Taat Pribadi (Gading Marten) yang menjadi tokoh setral dalam cerita, digambarkan memasuki sebuah sekolah dan menjumpai guru-guru dengan bermacam karakter.

Diiringi lagu bertempo cepat, penonton diajak mengikuti perubahan dalam hidup Taat yang digambarkan tengah memasuki dunia baru yang penuh keseruan.

Fokus cerita dalam film Guru-Guru Gokil mengisahkan tentang sosok Taat yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Dalam anggapannya, nilai kesuksesan yang ideal adalah memiliki banyak uang dan kekayaan.

Keadaan hidup yang berjalan getir, memaksa Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang hamoir bersamaan, terjadi insiden yang menimpa para guru.

Melalui persahabatannya dengan para guru di sckolah tersebut serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kekayaan sebagai barometer kesuksesan menjadi berubah.

Film Guru-guru Gokil disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak, dan melibatkan sederet bintang dalam berbagai peran.

Di antaranya Faradina Mufti yang berperan sebagai guru bernama ibu Rahayu, Boris Bokir sebagai Pak Manul, serta Dian Sastro yang turut berperan sebagai ibu Nirmala.

Sedangkan aktor Kevin Ardilova yang berperan menjadi Ipang, serta artis pendatang baru Shakira Jasmine memerankan Saulina, bertindak sebagai murid-murid di sekolah tersebut.

Film Tarung SarungFilm Tarung Sarung dijadwalkan tayang April 2020. (Foto: YouTube/starvisionplus)

3. Tarung Sarung

Tak hanya diisi film romantis dan komedi, bulan April 2020 juga akan dimeriahkan kehadiran film aksi berjudul Tarung Sarung.

Film yang diproduksi Starvision itu akan dibintangi langsung aktor seni bela diri Tanah Air Yayan Ruhian. Tak tanggung-tanggung, film ini akan mengaduk-aduk andrenalin penonton.

Film yang terinspirasi dari budaya daerah Makassar ini akan menceritakan kisah suku Bugis yang menyelesaikan permasalahan yang unik yakni tarung sarung, yang kadang pada akhirnya menjadi ajang mempertaruhkan nyawa.

Meski berlatar kebudayaan daerah, film juga menampilkan sisi modren kehidupan ibukota. Hal itu terlihat dalam trailer yang ditayangkan rumah produksi Starvisionplus Kamis, 14 Februari 2020.

FIlm bercerita tentang sosok Deni Ruso (Panji Zoni) yang menjalani kehidupan serba kecukupan di ibu kota hingga dia kehilangan kepercayaan kepada Tuhan.

Namun, petualangan di kota besar harus diakhiri Deni karena sang ibu memintanya untuk kembali ke kota kelahirannya di Makassar, untuk mengubah pribadinya agar lebih bertanggung jawab dan mandiri.

Tanpa adanya penolakan, Deni menjalankan permintaan tersebut. Setiba di Makassar pria berponi itu bertemu dengan seorang gadis bernama Tenri yang diperankan Maizura.

Menjalin kedekatan dengan Tenri, Deni harus menyembunyikan identitas lantaran bisnis yang dikelola ayahnya merupakan perusahaan kapitalis perusak lingkungan.

Sementara Tenri memerankan sosok gadis Makassar yang membenci Ruso Corp, perusahaan ayah Deni.

Masalah mulai muncul ketika Cemal Faruk sebagai Sanrego juara bela diri tarung sarung, tidak terima dan kemudian menghajar Deni

Akhirnya, Deni berguru kepada Pak Khalid (Yayan Ruhian) seorang penjaga Masjid. Dari Pak Khalid, ia tidak hanya belajar tarung sarung, namun juga belajar mengenal Tuhannya lagi.

Film Tarung Sarung yang diproduseri oleh Chand Parwez ini dijadwalkan tayang pada 2 April 2020. Film bakal dibintangi juga oleh Surya Saputra, Imelda Therinne, dan masih banyak lagi. []


Berita terkait
Film Akad Diadaptasi dari Lagu Populer Payung Teduh
Lagu Akad dari Payung Teduh yang sempat populer beberapa tahun alu, bakal diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar berjudul sama.
Sinopsis dan Teaser Film Generasi 90-an Melankolia
Film Generasi 90an: Melankolia bakal mengajak penonton untuk mengulang kisah masa-masa lagu 90-an populer seperti, Padi, Dewa 19, dan Sheila On 7.
Sinopsis Film Aku Tau Kapan Kamu Mati (ATKKM)
Film Aku Tau Kapan Kamu Mati (ATKKM) berkisah tentang ketakutan di satu sekolah lantaran salah seorang siswanya tau kapan orang di sekitarnya mati.
0
KUR Kena Corona, Tenang Jokowi Beri Subsidi Bunga 6%
Jokowi melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan perekonomian nasional di tengah corona.