UNTUK INDONESIA
Curhat Onadio Leonardo Tentang Sulitnya Menjadi Banci
Personel kelompok musik Killing Me Inside, Onadio Leonardo, curhat soal kesulitan berakting menjadi banci dalam film Pretty Boys.
Musisi Onadio Leonardo, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2019. (Foto: Tagar/ Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Personel kelompok musik Killing Me Inside, Onadio Leonardo, memaparkan curahan hatinya perihal kesulitan yang ia hadapi sewaktu berakting menjadi banci dalam film drama komedi Pretty Boys, bersama duo presenter Vincent dan Desta.

Bahkan, dia mengaku sempat akan ditolak oleh Tompi selaku sutradara, lantaran penyanyi jazz itu tidak merasa yakin dengan kemampuan berakting Onad, yang didapuk berperan sebagai Roni dalam film tersebut.

"Benar apa yang tadi Tompi bilang, gua hampir digantiin," kata Onad usai temu media film Pretty Boys, di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2019.

"Gua dari awal kesulitan, gua basic-nya bukan aktor, gua enggak pernah main FTV, Sinetron. Gua (anak) band, DJ, (anak) metal," kata dia.

Gua hampir digantiin.

Tawaran bermain dalam film Pretty Boys diakui Onad datang sewaktu ia mengisi sebuah acara di salah stau stasiun televisi nasional. Tawaran tersebut ia terima lantaran film merupakan proyek dari Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta yang telah ia kenal sejak lama.

Baca juga: Danilla Riyadi Akting Menangis di Film Pretty Boys

Sewaktu membaca naskah cerita, ia terkejut dan hampir memutuskan mundur. Pasalnya, tokoh karakter dalam film yang ia perankan memiliki level kesulitan yang menurutnya cukup tinggi.

Namun pada akhirnya Onad memutuskan tetap menjalani proses syuting usai mendapat pelatihan dari guru akting profesional.

"Akhirnya (Vincent dan Desta) mencari jalan keluar dengan coaching, gua ikut coaching sebulan, jelang syuting akhirnya gua mulai dapet sih, gua buang diri gua, gua bukan Onad, gua adalah Roni," kata dia.

Usai melihat hasil akhir penggarapan film, Onad mengaku puas dengan penampilan dan kualitas aktingnya sendiri. Ia bahkan berharap mendapat kesempatan untuk kembali bermain dalam film layar lebar dengan peran tokoh pembunuh.

"Cukup puas sih, delapan (poin) lah. Setelah gua lihat hasilnya, kayanya gua akan imbangin deh, musik iya, film iya," kata Onadio.

"Gua pingin film pertama (orang terkesima) Onad jadi bencong, film kedua (orang terkesima) lihat Onad jadi pembunuh," ujarnya.

Diketahui, Film Pretty Boys merupakan debut sutradara Tompi, sekaligus film pertama bagi Vincent dan Desta tampil bersama dalam satu film.

Selain Onad, Vincent dan Desta, Pretty Boys juga menghadirkan banyak bintang seperti Roy Marten, Hesti Purwadinata, Enzy Storia, Danilla Riyadi dan Ferry Maryadi.

Film yang ditulis oleh penyiar radio dan komedian Imam Darto ini bakal mulai tayang serentak di seluruh jaringan bioskop tanah air pada 19 September 2019. []

Berita terkait
Film Pretty Boys Bongkar 'Borok' Industri Pertelevisian
Duo presenter Vincent dan Desta menampik anggapan bahwa jalan cerita film Pretty Boys seolah membongkar borok di industri pertelevisian nasional.
Najwa Shihab Main di Film Pretty Boys Bareng Desta
Presenter kondang Najwa Shihab bakal ikut bermain dalam film Pretty Boys bareng duo kocak Vincent Rompies dan Dedi Mahendra Desta.
Karakter Iron Man Bakal Muncul di Film Black Widow
Aktor gaek pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. dipastikan bakal tampil di film solo salah satu superhero Marvel, Black Widow.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.