UNTUK INDONESIA
Covid-19 NTT Bertambah, Masyarakat Diminta Tak Panik
Terbaru, 9 orang positif terjangkit Covid-19 di NTT. Pemerintah setempat meminta warga jangan panik namun tetap waspada.
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

Kupang - Pemerintah Provinsi NTT melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT Jelamu Ardu Marius mengimbau agar masyarakat di Provinsi NTT tidak panik namun tetap waspada terhadap penyebaran covid19.

“Gubernur dan Wagub berpesan kepada kita untuk tidak panik namun tetap waspada. Tapi jangan panik berlebihan walaupun di Labuan Bajo sudah ada dua orang yang positif tertular virus Corona dan tujuh di Kota Kupang, kita percayakan kepada tim medis,” pintanya dalam keterangan pers yang duterima Tagar, Jumat 1 Mei 2020 malam.

Marius menambahkan dengan bertambahnya sembilan pasien terkonfirmasi positif, tujuh pasien di Kota Kupang dan dua pasien di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat maka Pemerintah Provinsi NTT dalam hal ini gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT meminta agar masyarakat senantiasa mengatur keseimbangan jasmani dan rohani.

Jangan panik berlebihan walaupun di Labuan Bajo sudah ada dua orang yang positif tertular virus Corona dan tujuh di Kota Kupang.

“Kita perlu mengatur keseimbangan tubuh kita rohani dan jasmani termasuk kesehatan psikologis kita sehingga kita bisa melawan virus Corona,” ujar Marius

Lebih lanjut Marius mengatakan, virus Corona ini merupakan musuh bersama musuh dari 267 juta penduduk Indonesia,  musuh dari seluruh umat manusia.

“Karena virus Corona ini tidak kelihatan tetapi dia menyerang kita tanpa memandang bulu. Virus ini menyerang siapa saja, apakah orang kaya, orang miskin, pejabat tinggi, atau rakyat biasa. Virus ini menyerang tanpa ragu dan tanpa belas kasih. Tentu tugas kita semua adalah bagaimana kita bekerja sama antara pemerintah dan juga masyarakat untuk melawan musuh kita bersama ini," tandasnya. []

Berita terkait
Satu PDP Covid-19 di Labuan Bajo NTT Meninggal
Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal dunia di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah satu orang.
OTG Debat Dengan Para Medis di Labuan Bajo NTT
Sikap dan perilaku tidak terpuji ditunjukkan salah seorang yang berstatus OTG di Kabupaten Manggarai NTT, dimana dia tidak mau diperiksa tim medis.
Pasien 01 Sembuh, NTT Belum Aman dari Covid-19
Pasien yang dinyatakan terpapar Covid-19 di NTT sudah sembuh, namun bukan berarti NTT sudah aman dari Covid-19. Ini penjelasannya.
0
Kampanye Kotak Kosong Dipidana? Ini Kata KPU Siantar
Ketua KPU Pematangsiantar Daniel Sibarani menguraikan, masyarakat berhak memilih dan mensosialisasikan kolom kosong di Pilkada 2020.