Comeback Lewat Album Travel, Girlband Mamamoo Rilis Lagu Aya

Girlband K-Pop Mamamoo resmi merilis mini album teranyar yang diberi tajuk Travel dengan meluncurkan video klip lagu berjudul Aya.
Personel girlband K-Pop Mamamoo. (Foto: RBW)

Jakarta - Girlband idola K-Pop Mamamoo resmi merilis mini album teranyar yang diberi tajuk Travel pada Selasa, 3 November 2020. Peluncuran karya baru tersebut ditandai dengan dirilisnya video klip lagu berjudul Aya yang dijadikan sebagai tembang andalan dalam album ke-10 tersebut.

Pada hari peluncuran mini album Travel, para personel Mamamoo mengadakan comeback show bertajuk Monologue demi menyapa para penggemarnya yang telah begitu lama menantikan mereka. Gelaran pertunjukan kembalinya girlband tersebut ke kancah permusikan Korea Selatan, ditayangkan di saluran televisi Mnet.

Saat membuka acara tersebut, para personel Mamamoo mengaku sedih lantaran mengadakan acara comeback tanpa kehadiran para penggemar setia mereka lantaran adanya kebijakan pembatasan sosial menyusul merebaknya pandemi Covid-19.

Pasalnya, gelaran ini merupakan acara promosi pertama yang mereka lakukan dalam kurun waktu setahun terakhir. Pemimpin grup, Solar, mengatakan bahwa berat bagi mereka untuk tampil tanpa menyapa secara langsung para fans setia mereka.

"Ini adalah comeback pertama Mamamoo sebagai grup penuh dalam hampir setahun, tapi kami tidak dapat berkomunikasi dengan penonton, jadi saya benar-benar merasakan ketidakhadiran mereka," kata dia.

Girlband MamamooPersonel girlband K-Pop Mamamoo. (Foto: RBW)

Helatan comeback show digelar dengan format seperti acara bincang-bincang musik dan menampilkan lagu perdana Aya dari mini album Travel, serta beberapa tembang lain dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir mereka berkarier, yang dibalut dengan aransemen baru.

Lagu utama Aya ditulis Kim Do Hoon, Lee Sang Ho dan Moonbyul. Dalam liriknya, tembang bernuansa up beat itu bercerita tentang cinta yang berubah menjadi sesuatu yang harus diluapkan.

Sementara video klipnya yang berdurasi 3:39 menit, para personel Mamamoo tampil dengan koreografi yang demikian energik.

Saat ini, video klip lagu Aya sukses ditonton lebih dari 7 juta kali dan bertengger di urutan ke-27 trending di saluran berbagi video YouTube Indonesia.

Video tersebut juga mendapat respon positif dengan 1,1 juta lebih tanda suka yang disematkan penonton. []

Berita terkait
Stray Kids Bakal Sapa Fans Indonesia Lewat Penampilan Spesial
Grup boyband K-Pop Stray Kids dipastikan bakal menghibur penggemarnya di Indonesia lewat penampilan spesial mereka pada 11 November 2020.
Comeback, G-Dragon BigBang Siapkan Album Solo Terbaru
G-Dragon BigBang dikabarkan tengah mempersiapkan album solo terbaru dan bakal segera melakukan aksi comeback ke kancah K-Pop.
Segera Didebut, Girlband Aespa Rilis Lagu Black Mamba
Girlband baru SM Entertainment, Aespa, dipastikan bakal melakukan debut perdana dengan merilis lagu berjudul Black Mamba pada 17 November 2020.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.