Coba Tips Ini Agar Kamu Gak Benci Hari Senin

Meskipun terasa malas menghadapi hari senin, kebiasaan seperti itu akan merugikan Anda sendiri.
Menghadapi malas di hari senin (Foto: Tagar/Freepik/Waewkidja)

Jakarta – Hari senin mungkin saja menjadi hari yang paling berat untuk sebagian orang. Karena hari senin dianggap tidak menyenangkan oleh orang yang memiliki aktivitas padat. Alasan ini masuk akal, istirahat seharian di akhir pekan dan memulai lagi rutinitas seperti biasa akan terasa sangat berat.

Meskipun terasa malas menghadapi hari senin, kebiasaan seperti itu akan merugikan Anda sendiri. Anda tidak bisa menghindari hari senin, bahkan dalam satu tahun ada 52 hari senin. Apakah Anda rela membuang banyak kesempatan untuk bekerja dengan baik ? Coba pikirkan lagi.

Senin sebenarnya tidak terlalu buruk seperti yang ada dalam benak Anda. Pemikiran buruk menjadi sugesti di mana Anda telah menanamkan pemikiran hari yang tidak menyenangkan tersebut di dalam hati Anda sejak awal, hal tersebut selalu Anda ingat dan yakini sebagai sebuah hal yang tidak akan membuat Anda senang.

Agar hari senin lebih menyenangkan, Anda harus mulai menyukai dan menikmatinya mulai sekarang. Buatlah diri lebih nyaman dan semangat kerja untuk menyambut hari Senin, agar berbagai aktivitas yang padat bisa terselesaikan dengan baik. Inilah tips menjalani hari senin dengan semangat.


Putar Musik

Dengan mendengarkan musik sebelum memulai rutinitas, dapat meningkatkan mood Anda. Putarlah musik saat dalam perjalanan menuju kantor atau sebelum berangkat. Pilihlah musik favorit Anda, sebaiknya jangan putar musik yang beritme slow, putarlah musik yang beritme cepat dan bersemangat. 

Jika sudah merasa nyaman dan terbawa suasana, Anda akan lupa kalau hari ini adalah hari Senin. Dengan sendirinya, ketegangan dapat dihilangkan dan stres tidak akan terjadi pada diri Anda.


Tersenyum

Setelah selesai sarapan pagi dan bersiap berangkat ke kantor, awali dengan doa dan tersenyum. Tebarkan senyuman kepada orang-orang yang anda temui baik di rumah atau di kantor meskipun memakai masker. 

Dengan senyum Anda dapat merasakan ketenangan dan kedamaian. Tersenyum juga dipercaya dapat menghilangkan satu masalah. Jadi jangan sungkan tersenyum ya, karena dengan tersenyum akan terpancar aura positif di dalam dirimu untuk menyambut hari senin.


Rapikan E-mail

Jangan malas membereskan email yang masuk di hari senin, jika Anda malas merapikannya akan semakin membebani pekerjaan lain yang semakin menumpuk. Ada baiknya sejak senin, rapikah email yang masuk, lalu baca satu persatu dan segera lakukan hal-hal yang harus Anda lakukan terhadap semua email tersebut dengan baik.


Nikmati Akhir Pekan

Saat akhir pekan tiba, janganlah berurusan dengan apapun yang menjadi urusan kantor, apalagi sampai membawanya ke rumah. Lupakan sejenak pekerjaan Anda, nikmatilah waktu untuk bersantai dengan keluarga atau melakukan olahraga ringan. Olahraga akan membuat Anda bugar dan bersemangat saat kembali ke kantor pada hari Senin, sehingga pekerjaan dan juga tantangan di awal minggu bukan lagi hal yang menakutkan bagi Anda.

Menjalani aktivitas di hari senin sekarang bukan sesuatu hal yang memberatkan. Dengan tips singkat di atas diharapkan membuat hari senin Anda menjadi lebih bersemangat dan bahagia. Bangunlah kekuatan dalam diri untuk selalu bersemangat dalam menjalani hari kerja. Kebahagiaan dan keceriaan pada hari senin nantinya juga bisa dirasakan orang di sekitar Anda.[]


(Egy Setya Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Cara Ajukan Kredit Kepemilikan Apartemen atau KPA
Jika kamu sudah mengajukan kredit ini, kamu sudah tak usah direpotkan dengan asuransi jiwa kredit, asuransi kebakaran, dan sebagainya.
Guys, Gini Nih Cara Menabung Ala Orang Jepang
Selain dikenal melek teknologi yang canggih-canggih orang Jepang juga menerapkan gaya hidup hemat dengan menabung. Nah, berikut caranya.
Tetap Aman Take Profit Jangka Pendek dengan 2 Cara
Investor pemula biasanya menganut investasi jangka pendek atau swing trading yang mengandalkan keberuntungan saat taking profit.
0
Coba Tips Ini Agar Kamu Gak Benci Hari Senin
Meskipun terasa malas menghadapi hari senin, kebiasaan seperti itu akan merugikan Anda sendiri.