UNTUK INDONESIA
Chelsea Waspadai Madrid Ingin Rebut Donnarumma
Chelsea mengincar kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma gantikan Kepa Arrizabalaga. Namun Chelsea bersaing dengan Real Madrid untuk menggaetnya.
Chelsea mengincar kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Namun Chelsea bersaing dengan Real Madrid untuk menggaet kiper timnas Italia ini. (Foto: sempremilan.com)

Jakarta - Chelsea berharap merekrut kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang sudah sulit bangkit. Namun Chelsea mewaspadai Real Madrid yang ingin merebut Donnarumma.

Donnarumma menjadi target klub-klub top Eropa. Tidak hanya Chelsea dan Madrid yang memperebutkan kiper tim nasional Italia ini. Namun Paris Saint-Germain juga menunjukkan ketertarikannya merekrut Donnarumma. 

Dari Italia sendiri, Juventus masih memantau situasi meski berharap bisa memboyong Donnarumma ke Turin. Ini sekaligus menjaga tradisi kiper Gli Azzurri dari Juve seperti Dino Zoff dan Gianluigi Buffon

Saya akan membawa pemain saya ke Madrid. Saya mencoba melakukannya di musim panas ini

Chelsea menunjukkan keseriusannya merekrut Donnarumma di antara pesaing mereka. Bahkan The Blues sudah menyodorkan kontrak dengan gaji 7 juta poundsterling atau Rp 133 miliar setiap tahun kepada Donnarumma. 

Peluang menggaet Donnarumma memang terbuka karena Milan sudah sulit mempertahankannya. Masa depan kiper tim nasional Italia ini menjadi tanda tanya besar karena kontrak dia di Milan akan berakhir pada Juni 2021. 

Bila ingin mempertahankan Donnarumma, Rossoneri harus segera memperpanjang kontraknya. Hanya, sang pemain, melalui agennya, Mino Raiola berharap Milan menaikkan gaji sang pemain. 

Ini yang sulit dipenuhi Milan karena menyangkut budget klub. Apalagi, Milan hendak menerapkan pembatasan gaji pemain. Menurut rencana, Milan mematok gaji tertinggi pemain hanya 3,5 sampai 4 juta euro. Jauh di bawah dengan yang ditawarkan Chelsea. 

Milan bakal melepas kiper berusia 21 ini dengan harga 47 juta poundsterling atau Rp 899 miliar. Milan memang tidak ada pilihan kecuali melego Donnarumma di bursa transfer musim panas ini. Bila tidak, klub bakal kehilangan kiper terbaik tanpa mendapatkan sepeser pun. 

Pasalnya Donnarumma sudah berstatus bebas transfer pada bursa transfer berikutnya. Dia sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub lain tanpa keterlibatan Milan pada Desember 2020. 

Chelsea Cari Kiper Karena Kepa Terus Merosot

Chelsea sendiri mencari kiper baru karena performa Kepa kian merosot. Kiper Spanyol ini tak lagi berdiri di bawah mistar selama 4 pertandingan berturut-turut di Liga Premier Ingris sampai dihentikannya kompetisi karena pandemi Covid-19. 

Posisi kiper termahal di dunia saat dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga 71 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun pada 2017 ini sempat menunjukkan performa bagus. Namun Kepa kemudian mengalami penurunan setelah menghadapi masalah pribadi. 

Meski sudah kembali menjadi starter dan tidak kebobolan pada dua laga terakhir melawan Liverpool dan Everton, namun Lampard tetap ingin mencari penggantinya. Donnarumma dinilai paling ideal untuk menggantikan posisi Kepa. 

Persoalannya, Raiola bisa menghalangi upaya Chelsea memboyong Donnarumma. Sang agen ingin membawa kliennya ke Madrid. Ini akan menjadi kebanggaan dia dan Donnarumma bila bergabung dengan Los Blancos

"Saya akan membawa pemain saya ke Madrid. Saya mencoba melakukannya di musim panas ini," kata Raiola seperti dikutip The Sun

"Ini menjadi kebanggaan saya dan pesepak bola saya karena Real Madrid merupakan klub besar. Kiper Alphonse Areola memang ada di sana. Tetapi dia hanya pinjaman saja," ujarnya. 

Namun bila Donnarumma bergabung dengan Madrid, dia tidak akan bersaing dengan Areola tetapi kiper utama Thibout Courtois. Kiper tim nasional Belgia yang didatangkan dari Chelsea ini merupakan pilihan pertama pelatih Zinedine Zidane

Bila tak bisa menggeser Courtois, maka Donnarumma hanya akan duduk di bench. Sebaliknya, peluang dia menjadi kiper utama di Chelsea lebih terbuka. []

Berita terkait
Chelsea Berburu Kiper, Antara Neuer dan Donnarumma
Chelsea merencanakan mendepak kiper Kepa Arrizabalaga. Untuk menggantikannya, Chelsea mengincar kiper Manuel Neuer dan Gianluigi Donnarumma.
Diincar Chelsea dan Madrid, Ini Jawaban Kiper Milan
Chelsea bersaing dengan PSG dan Real Madrid menggaet kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Ini jawaban Donnarumma saat jadi incaran klub besar.
Juventus Ingin Tukar Bernardeschi dengan Donnarumma
Juventus menawari AC Milan melakukan pertukaran pemain. Juve siap melepas Federico Bernardeschi untuk ditukar kiper Gianluigi Donnarumma.
0
Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Ditambah
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak.