UNTUK INDONESIA
Chelsea Vs Lille, Motivasi Tinggi Pemain Muda
Pemain muda Chelsea termotivasi membawa tim lolos ke 16 Besar Liga Champions saat menghadapi Lille, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.
Pemain muda Chelsea Tammy Abraham termotivasi membawa tim lolos ke 16 Besar Liga Champions saat menghadapi Lille di Stadion Stamford Bridge, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Pemain muda Chelsea termotivasi membawa tim lolos ke 16 Besar Liga Champions saat menghadapi Lille di pertandingan terakhir Grup H di Stadion Stamford Bridge, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB. Bila meraih tiket ke babak knockout, ini akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Tammy Abraham dkk. 

Abraham menjadi salah satu bintang muda yang membawa Chelsea ke papan atas Liga Premier Inggris. Striker berusia 22 ini juga memberi kontribusi besar bagi The Blues untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. 

Performa gemilang dan ketajamannya menjadikan Abraham sudah mengoleksi 12 gol bagi Chelsea. Hal yang tak dibayangkan Abraham karena di musim lalu, dirinya masih dipinjamkan ke klub Divisi Championship. Bahkan musim ini, Abraham pun dipertimbangkan untuk kembali dipinjamkan. 

Personalitas dia (Abraham) makin berkembang dengan antusiasme dan keinginan untuk menang

Hanya karena Chelsea dikenai sanksi tak diizinkan melakukan perekrutan pemain oleh FIFA menjadikan Abraham dipertahankan. Apalagi manajer Frank Lampard merasa butuh pemain pelapis di lini depan. 

Namun performa Abraham melebihi ekspetasi. Dirinya pun menjadi andalan anyar klub London barat ini. Termasuk saat menghadapi pertarungan do-or-die melawan Lille. 

"Personalitas dia (Abraham) makin berkembang dengan antusiasme dan keinginan untuk menang," kata Lampard. 

Chelsea sendiri masih tertahan di peringkat tiga Grup H dengan poin delapan. Sama dengan Valencia yang berada di posisi dua, namun Chelsea kalah head-to-head. Sedangkan Ajax Amsterdam berada di puncak klasemen dengan poin 10. 

Peluang Chelsea masih terbuka, namun mereka harus memenangkan laga tersebut. Pasalnya, Ajax dan Valencia bakal berjibaku untuk saling mengalahkan. 

Apa pun hasil akhir Ajax melawan Valencia, Chelsea tetap lolos bila menang atas Lille. Menurut Lampard bila target tersebut bisa diraih, ini merupakan capaian luar biasa tim yang dihuni banyak pemain muda.

"Tentu itu akan menjadi capaian hebat. Apalagi ini grup yang ketat. Meski demikian ada ekspetasi kami lolos," kata Lampard.

Menurut dia Chelsea harus bekerja keras sampai laga terakhir setelah menelan kekalahan 0-1 dari Valencia, September 2019. Kekalahan di laga pertama itu memang menyulitkan langkah juara Liga Champions 2012 ini. 

Namun Chelsea berhasil menjaga asa untuk lolos. Dan Lampard menegaskan kemenangan atas Lille adalah wajib untuk lolos ke 16 Besar.

"Kini ada kesempatan, terutama para pemain muda, untuk menorehkan capaian," ujar Lampard memungkasi. []

Berita terkait
Kalahkan Crystal Palace, Chelsea ke Peringkat 2
Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-0 dalam Derby London di Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 9 November 2019.
Liga Champions, Peluang Liverpool dan Chelsea
Liverpool dan Chelsea, dua klub Liga Premier Inggris, berharap menang di pertandingan Liga Champions untuk mengamankan tiket ke 16 Besar.
Chelsea ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Newcastle
Chelsea berhasil menduduki peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris setelah menang 1-0 atas Newcastle United, Sabtu 19 Oktober 2019.
0
Main Layang-layang, Pemain Brasil Tewas Kesetrum
Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Dia meninggal karena kesetrum listrik saat bermain layang-layang.