Indonesia
Chelsea vs Burnley, Susunan Pemain dan Prediksi
Kembali diperkut Eden Hazard menjadikan Chelsea diunggulkan menang saat menghadapi Burnley.
Bintang Chelsea Eden Hazard bisa dimainkan saat melawan Burnley di pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Selasa, 23 April 2019 dinihari WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Pemain depan Eden Hazard akan menjadi kunci Chelsea. Peluang untuk tampil di pertandingan melawan Burnley sangat terbuka karena kondisinya sudah membaik dan kembali fit. Kehadiran Hazard menjadikan Chelsea kian diunggulkan saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin atau Selasa, 23 April 2019, dinihari WIB. 

Hazard mengalami cedera kaki akibat benturan keras maupun tekel dari pemain Slavia Praha di pertandingan Liga Europa. Akibatnya, pemain Belgia ini ditarik keluar. Namun manajer Maurizio Sarri memastikan dia hanya memar saja dan sedikit luka akibat keseringan ditekel pemain lawan yang mengedepankan permainan fisik itu.  

Bila tanpa Hazard sekalipun, Chelsea dinilai masih terlalu kuat bagi rivalnya. Sarri tetap bisa menurunkan skuat terbaik demi menembus zona Liga Champions. Namun pemain depan berusia 28 ini dipastikan menjadi starter di laga tersebut.

Mengenai komposisi pemain, Sarri tak melakukan banyak perubahan di sektor belakang. Kiper Kepa Arrizabalaga tetap berdiri di bawah mistar. Sedangkan empat bek diisi Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen yang menggantikan Antono Rudiger karena cedera, David Luiz dan Emerson Palmieri. 

Di tengah Jorginho kembali tampil setelah diistirahatkan. Dia menjalin kerjasama dengan N'Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek. Tampilnya Loftus-Cheek menjadikan Mateo Kovacic dan Ross Barkley harus duduk di bangku cadangan.

Perubahan dilakukan Sarri di depan dengan dimainkannya Gonzalo Higuain yang menggantikan Pedro. Sedangkan Olivier Giroud diistirahatkan karena sudah bermain penuh saat melawan Slavia. Higuain ditopang Willian dan Hazard.

Burnley masih belum diperkuat pemain senior Peter Crouch, Aaron Lennon dan Steven Defour yang menjalani proses pemulihan. Sedangkan Phil Bardsley juga diragukan meski sudah pulih dari cedera kaki.

Hanya, Burnley memiliki performa cukup bagus karena meraih kemenangan di tiga laga terakhir. Namun sayangnya mereka punya rekor buruk di Stamford Bridge. Dari 11 laga di kandang Chelsea, mereka hanya sekali menang dan tujuh kali menelan kekalahan. 

Di sisi lain, Chelsea memiliki rekor bagus di pertandingan kandang. Mereka hanya sekali kalah dari 20 pertandingan Liga Premier. Ini yang menjadikan tuan rumah sangat diunggulkan. Bursa mengunggulkan Chelsea dan tim tamu di-voor 1 3/4. Dari prediksi bursa, The Blues kemungkinan bisa menang minimal dua gol di laga tersebut.

Persoalannya, Chelsea kerap mengalami penurunan di babak kedua. Ini yang harus diwaspadai Sarri seperti saat melawan Slavia. Tim lawan justru mampu mencetak dua gol di babak kedua. Kekuatan fisik yang dimiliki pemain Slavia mampu merepotkan Chelsea. Dan, Burnley pun termasuk tim Inggris yang kental dengan kekuatan fisik lewat permainan kick and rush. []

Prakiraan Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3):
Kepa-Azpilicueta, Luiz, Christensen, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Willian, Higuain, Hazard

Burnley (4-4-2): Heaton-Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Barnes, Wood

Bursa
Chelsea
vs Burnley 0:1 3/4 (tips Chelsea)

Baca juga: 

Chelsea Usung Misi Ini Saat Lawan Burnley

Ke Semifinal, Ini Target Chelsea di Liga Europa

Kalahkan Slavia Praha 4-3, Chelsea ke Semifinal

Chelsea Tak Berharap Kehilangan Eden Hazard

Berita terkait
0
Sikap GAMKI, Ansor, dan 9 Organisasi Terkait Papua
GAMKI, GP Ansor dan 9 organisasi kepemudaan menyatakan sikap terhadap peristiwa di Malang dan Surabaya terkait persekusi mahasiswa Papua.