UNTUK INDONESIA
Chelsea Lawan Liverpool, Lampard Tunggu Werner
Striker Timo Werner diharapkan sudah fit saat Chelsea melawan Liverpool. Werner cedera ringan di paha saat Chelsea menang atas Brighton.
Striker Chelsea Timo Werner diharapkan sudah fit dan bisa dimainkan dalam big match melawan juara bertahan Liverpool di Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 20 September 2020. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Chelsea langsung menghadapi lawan berat di pekan ke-2 Liga Premier Inggris, Liverpool. Laga besar melawan juara bertahan digelar di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 20 September 2020. Manajer Frank Lampard berharap striker anyar Timo Werner telah fit sehingga bisa diturunkan di big match tersebut. 

Chelsea selalu mengawali kompetisi dengan menghadapi tim-tim besar. Musim ini, The Blues langsung menantang Manchester United di Old Trafford. Hasilnya, mereka dibantai Man Utd 4-0. 

Saat ini, Lampard masih membangun tim yang ditinggalkan Maurizio Sarri. Usai dihajar The Red Devils, Chelsea kemudian menghadapi Liverpool dalam duel UEFA Super Cup. Chelsea yang menjadi juara Liga Europa meladeni Liverpool sebagai juara Liga Champions. Hasilnya, Chelsea kalah 5-4 lewat adu penalti. 

Dia ancaman yang sesungguhnya. Dia centre forward yang tak berhenti bergerak yang melakukan banyak hal untuk tim

Kini, situasi sudah berbeda. Chelsea sudah siap dengan deretan pemain anyar seperti Werner. Dalam debutnya saat klub London Barat ini melakoni laga pertama melawan Brighton di Liga Premier, Werner memang belum mencetak gol. 

Bahkan eks striker RB Leipzig ini sempat merasa sakit di bagian paha karena dihajar kiper Mat Ryan di pertandingan yang dimenangkan Chelsea 3-1 itu. Usai pertandingan, paha Werner dikompres dengan es.

"Saya senang dengan penampilan Timo. Saya tahu kualitas yang akan dibawa dia. Kami melihat bagaimana kecepatan dia sehingga kami bisa mendapat penalti," kata Lampard seperti dikutip Evening Standard

Lampard berharap Werner telah fit saat menghadapi Liverpool. Pasalnya, dia akan kembali menjadi andalan di lini depan Chelsea. Meski tak mencetak gol saat melawan Brighton, namun striker berusia 24 ini menunjukkan performa terbaik. Dia juga berperan dalam terciptanya gol pertama Chelsea dari titik penalti. Werner dilanggar kiper Ryan saat mengejar bola yang berujung penalti. 

"Dia ancaman yang sesungguhnya. Dia centre forward yang tak berhenti bergerak yang melakukan banyak hal untuk tim," ujar dia.

"Timo mengalami benturan saat dia memberi penalti. Kami berharap dia hanya kelelahan saja. Menurut saya dia haya butuh waktu pemulihan yang tidak lama untuk kembali bermain [melawan Liverpool]," kata Lampard. 

Pulisic dan Jorginho Diharapkan Pulih

Selain Werner, Lampard dihadapkan pada belum pulihnya Christian Pulisic dan cedera Jorginho. Meski demikian, keduanya diharapkan sudah pulih di laga melawan Liverpool. 

Pulisic sendiri masih belum bisa dimainkan di laga pertama. Namun dia sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Sedangkan Jorginho yang sempat diincar Juventus juga diharapkan kembali fit. Menurut Lampard, pemain timnas Italia yang mencetak gol pertama dari titik penalti itu sudah pulih. 

"Christian masih kurang nyaman dengan kondisinya. Meski demikian, dia sudah menunjukkan perkembangan bagus. Namun kita lihat saja bagaimana kondisi dia," ucap Lampard. 

Baca juga: 

Striker Chelsea Gantikan Luis Suarez ke Juventus

Chelsea Sodorkan Kepa untuk Beli Kiper AC Milan

"Jorginho hanya kelelahan. Beberapa pemain memang kurang fit saat menjalani laga pertama. Apalagi kami menjalani pertandingan yang tak mudah saat melawan Brighton," kata dia menegaskan.

Bila semua pemain pilar fit, Lampard bisa menurunkan skuat terbaik. Ini menjadi duel menarik karena Liverpool sempat mengincar Werner. Namun penyerang timnas Jerman ini berhasil direbut Chelsea. []

Berita terkait
Werner Gagal Cetak Gol, Chelsea Taklukkan Brighton
Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris. Namun striker anyar Timo Werner belum bisa mencetak gol dalam debutnya.
Havertz Direkrut Atas Perintah Langsung Bos Chelsea
Pembelian Kai Havertz oleh Chelsea tidak atas permintaan manajer Frank Lampard. Bos Chelsea langsung, Roman Abramovich yang inginkan Havertz.
Kiper Kepa Takut Tak Lagi Dimainkan Chelsea
Kiper Kepa Arrizabalaga cemas tak lagi menjadi pilihan pertama Chelsea. Dia bakal dibangkucadangkan di final Piala FA maupun Liga Champions.
0
Chelsea Lawan Liverpool, Lampard Tunggu Werner
Striker Timo Werner diharapkan sudah fit saat Chelsea melawan Liverpool. Werner cedera ringan di paha saat Chelsea menang atas Brighton.