UNTUK INDONESIA
Werner Gagal Cetak Gol, Chelsea Taklukkan Brighton
Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris. Namun striker anyar Timo Werner belum bisa mencetak gol dalam debutnya.
Chelsea menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion 3-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion American Express Community, Selasa, 15 September 2020 dini hari WIB. Tampak bek Reece James (kiri) merayakan gol yang dicetaknya lewat tendangan spektakuler. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Chelsea sukses menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion 3-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion American Express Community, Selasa, 15 September 2020 dini hari WIB. Hanya, striker anyar Timo Werner belum menunjukkan ketajamannya dan gagal mencetak gol di dalam debutnya. 

Awal gemilang dari Chelsea yang menjadi satu-satunya klub Liga Premier yang jor-joran dalam belanja pemain musim ini. Bahkan langkah The Blues membeli banyak pemain mendapat kritikan dari manajer Liverpool Jurgen Klopp. 

Namun Chelsea tak peduli karena menjadikan tim kembali kuat pun dilakukan dengan mengumpulkan deretan pemain top. Kontras dengan Liverpool yang tak merombak skuat karena pemain yang diincar dinilai kemahalan, termasuk Werner yang memilih berlabuh ke Chelsea. 

Saya suka cara Timo yang kerap muncul di area yang berbeda. Dia tidak hanya pemain depan yang memaksa bek mengawalnya secara ketat

Werner dan koleganya di tim nasional Jerman, Kai Havertz, melakukan debut di laga tersebut. Namun mereka belum memberi kontribusi gol. Di laga melawan Brighton, gol-gol Chelsea justru dihasilkan oleh pemain belakang. 

Namun manajer Frank Lampard tak mempersoalkan bila Werner dan Havertz belum bisa menyumbang gol di laga perdana mereka. Menurut dia Werner tak melulu berada di depan hanya untuk mencetak gol. 

"Saya suka cara Timo yang kerap muncul di area yang berbeda. Dia tidak hanya pemain depan yang memaksa bek mengawalnya secara ketat. Kadang dia bisa bermain lebih ke dalam. Ke mana pun ingin bergerak, dia akan melakukannya," kata Lampard seperti dikutip Evening Standard

"Kita bisa melihat bagaimana kecepatan dia saat masuk area penalti. Saya sesungguhnya sudah mengira bola tidak bisa dijangkau, namun dia bisa melakukannya. Dia memang pemain yang lapar mencetak gol," ujarnya. 

Lampard juga memuji Havertz yang bermain selama 80 menit sebelum digantikan Callum Hudson-Odoi. Dirinya merasa puas dengan performa pemain sayap berusia 21 yang dibeli dengan harga 90 juta poundsterling ini. Menurut Lampard Havertz dan Werner menunjukkan kerja sama yang bagus d laga perdana mereka. 

"Saya suka mereka. Keduanya telah menjadi rekan tim yang sangat bagus," ujar Lampard lagi. 

Chelsea, Tim ke-8 yang Menang di Laga Perdana

Keberhasilan menaklukkan Brighton menjadikan Chelsea sebagai tim ke-8 yang meraih kemenangan di laga pertama liga. Raihan 3 poin itu menjadikan mereka langsung menduduki peringkat 3. 

Di pertandingan itu, Chelsea membuka kemenangan lewat gol dari titik penalti di menit 23. Penalti diberikan setelah kiper Mat Ryan melakukan pelanggaran terhadap Werner. 

Timo WernerStriker Chelsea Timo Werner (kiri) saat hendak mengecoh kiper Brighton & Hove Albion Mat Ryan di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, Selasa, 15 September 2020 dini hari WIB. Chelsea menang 3-1 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Eksekusi dituntaskan dengan baik oleh Jorginho. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea. Keunggulan itu tak berubah sampai akhir babak pertama. 

Di babak ke-2, tuan rumah berusaha bangkit. Upaya mereka tak sia-sia saat Leandro Trossard mencetak gol di menit 54. Gol tidak terlepas dari kesalahan kiper Kepa Arrizabalaga yang gagal mengantisipasi bola pantulan dari tendangan Trossard. 

Chelsea tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Hanya berselang 2 menit, bek Reece James melepaskan tendangan spektakuler yang menembus gawang Brighton. 

Selanjutnya, klub London Barat ini memantapkan kemenangannya saat pemain belakang lainnya, Kurt Zouma mencetak gol. Dia menyambut sepak pojok dari James di menit 66. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Chelsea dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Havertz Direkrut Atas Perintah Langsung Bos Chelsea
Pembelian Kai Havertz oleh Chelsea tidak atas permintaan manajer Frank Lampard. Bos Chelsea langsung, Roman Abramovich yang inginkan Havertz.
Obsesi Lampard Raih Trofi untuk Chelsea di Piala FA
Manajer Frank Lampard terobsesi bawa Chelsea juara Piala FA saat lawan Arsenal, Sabtu malam ini. Dia ingin raih trofi pertama sebagai manajer tim.
Pertemuan Rahasia Lampard & Cech Sukses Rayu Werner
Chelsea lakukan operasi senyap merekrut striker RB Leipzig Timo Werner. Manajer Frank Lampard diam-diam mengajaknya gabung ke Chelsea.
0
Terawan Lantik Prof. Abdul Kadir Sebagai Dirjen Yankes
Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto lantik Prof. Abdul Kadir sebagai Dirjen Pelayanan Kesehatan.