UNTUK INDONESIA
Chelsea Batalkan Rencana Lampard Rekrut Donnarumma
Chelsea membatalkan rencana membeli kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Klub meminta manajer Frank Lampard memaksimalkan kiper Kepa.
Chelsea membatalkan rencana membeli kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Chelsea akan memberi kesempatan kedua kepada kiper Kepa Arrizabalaga yang penampilannya sempat menurun. (Foto: sportfair.it)

Jakarta - Chelsea membatalkan rencana membeli kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Petinggi klub menolak permintaan manajer Frank Lampard mendatangkan Donnarumma dan memberi kesempatan kedua kepada kiper Kepa Arrizabalaga. 

Kabar yang mengejutkan dan di luar perkiraan Lampard. Klub teryata tidak mendukung dia dalam perburuan pemain. Apalagi Lampard sudah lama mengincar Donnarumma. Kiper tim nasional Italia ini diharapkan bisa menggantikan Kepa yang menghadapi problem psikis yang berujung anjloknya performa dia. 

Chelsea pun sudah disebut-sebut akan menjadi destinasi Donnarumma. Hanya, The Blues bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Gara-garanya Mino Raiola, agen Donnarumma, lebih menginginkan kliennya bergabung dengan Madrid. 

Lampard memang sibuk mencari kiper baru. Tidak hanya Donnarumma, kiper Bayern Munich Manuel Neuer pun sudah dibidik. Kebetulan, Neuer ingin meninggalkan Bayern setelah permintaan kontrak baru dia tidak dipenuhi klub. 

Namun rencana itu harus kandas di tengah jalan. Petinggi klub tidak akan mencari kiper baru. Lampard pun diminta untuk memberi kesempatan kedua kepada kiper Kepa. Apalagi, Chelsea tidak akan melepasnya

Performa Kepa Anjlok Akibat Hilang Konsentrasi

Kiper yang didatangkan dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta poundsterling pada 2018 ini kehilangan konsentrasi setelah putus hubungan dengan pasangannya. Performa dia langsung turun drastis dan kerap melakukan blunder. Akibatnya, dia digantikan kiper kedua Willy Caballero. Bahkan kiper Argentina ini menjadi pilihan pertama selama 4 dari 5 laga Chelsea. 

Keputusan Lampard membangkucadangkan Kepa membuat kiper tersebut kecewa. Dirinya mempertimbangkan untuk hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim. Athletic sendiri berniat untuk membawa kiper termahal di dunia ini kembali ke Spanyol

Baca juga: 

Juve Ingin Tukar Bernardeschi dengan Pemain Chelsea

Striker Lazio Ciro Immobile Jangan Pindah ke Chelsea

Namun rencana itu pun dipastikan gagal. Kepa dipastikan bertahan bersama klub London Barat itu. Meski mengalami penurunan, Lampard setidaknya tetap bisa mengandalkan kiper berusia 25 ini. 

Pada dua laga terakhir sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19, Kepa kembali menjadi pilihan pertama. Dia menjaga clean sheet saat Chelsea menang 2-0 atas Liverpool di Piala FA. Selanjutnya, mereka menghajar Everton dengan skor telak 4-0. 

Dengan mundurnya Chelsea dalam perburuan Donnarumma bukan berarti tidak ada yang meminatinya lagi. Setelah PSG dan Madrid, Juventus pun berharap bisa memboyong kiper berusia 21 ini. 

Milan pun harus menjual Donnarumma karena kontrakya segera berakhir. Sementara, negosiasi perpanjangan kontrak dia selalu gagal. []

Berita terkait
Chelsea Waspadai Madrid Ingin Rebut Donnarumma
Chelsea mengincar kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma gantikan Kepa Arrizabalaga. Namun Chelsea bersaing dengan Real Madrid untuk menggaetnya.
Chelsea Berburu Kiper, Antara Neuer dan Donnarumma
Chelsea merencanakan mendepak kiper Kepa Arrizabalaga. Untuk menggantikannya, Chelsea mengincar kiper Manuel Neuer dan Gianluigi Donnarumma.
Donnarumma Tinggalkan AC Milan Demi Premier League
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma mengatakan dirinya rela meninggalkan AC Milan demi berkarir di Manchester United di Premier League.
0
Slank Bikin Lagu Tentang Wabah Virus Corona
Grup band legendaris Slank saat ini tengah menulis lagu yang terinspirasi dari merebaknya virus corona di Tanah Air.