UNTUK INDONESIA

Cerita Pendakwah Mamah Dedeh Sembuh dari Covid-19

Pendakwah Mamah dedeh telah dinyatakan sembuh, setelah sepekan menjalani perawatan intensif lantaran dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
Pendakwah Mamah Dedeh sembuh setelah sempat terpapar Covid-19. (Foto: Instagram/mamahdedeh24)

Jakarta - Santer diperbincangkan bahwa pendakwah kondang Mamah Dedeh dinyataka positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kabar terbarunya, dia telah dinyatakan sembuh setelah sepekan menjalani perawatan intensif.

Kabar mengenai kesembuhan Mamah Dedeh, dibenarkan oleh Susanto, Ketua RW 11 di lingkungan rumah sang pendakwah tinggal. Menurutnya, perempuan bernama lengkap Dedeh Rosidah itu sudah terlihat menjalani aktivitas seperti biasanya.

"Udah sembuh, kemarin sore saya dikabarin Mamah Dedeh udah sembuh. Malahan udah beraktivitas lagi. Tadi pagi saya ketemu. Mau beli beras kali dia karena tiap tanggal 20, dia biasanya bagi-bagi beras ke tetangga," kata Susanto kepada awak media dikutip Tagar, Minggu, 22 November 2020.

Terlepas dari itu, selama menjalani perawatan di rumah sakit, kediaman Mamah Dedeh kabarnya langsung disemprot desinfektan. Rumah yang berada di kawasan Depok Jaya, Jawa Barat pun tampak sepi.

Rumah mewah Mamah Dedeh itu hanya ditinggali oleh dirinya dan seorang asisten rumah tangga (ART). "Lalu, kami juga dari pengurus langsung menyemprot rumahnya" ujar Susanto.

Mamah DedehKabar Mamah Dedeh meninggal disebut Abdel Achrian hoaks. (Foto: Instagram/mamahdedeh24)

Susanto juga membenarkan kabar Mamah Dedeh yang sebelumnya sempat positif terpapar Covid-19 pada Selasa, 10 November 2020 lalu. Hal itu membuat dirinya harus menjalani perawatan selama sembilan hari di sebuah rumah sakit, di kawasan Tangerang Selatan.

Bukan hanya Mamah Dedeh, asistennya bernama Tati juga yang sempat terpapar virus Corona dan kini telah sembuh. Kabar terbarunya, mereka telah beraktivitas kembali di rumah ustazah yang khas dengan tertawanya itu.

"Sudah pulang juga ke rumah. Mamah juga kan enggak berani kalau sendirian," ujar Susanto. []

Berita terkait
Jamaah Langgar Protokol Covid-19, Ini Kata Rizieq Shihab
Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab berpesan kepada jamaahnya yang hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melanggar protokol Covid-19.
Pernyataan Resmi FPI Soal Isu Rizieq Shihab Positif Covid-19
DPP FPI mengeluarkan pernyataan resmi demi membantah rumor yang menyebutkan bahwa Rizieq Shihab terinveksi virus corona (Covid-19).
Positif Covid-19, Melaney Ricardo Sampaikan Pesan Penting
Presenter Melaney Ricardo memberikan pesan penting setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
Alasan Polisi Belum Sanksi Kepala BPBD Limapuluh Kota
Polisi belum memberikan sanksi terhadap Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota yang menggelar pesta pernikahan anaknya di tengah pandemi Covid-19.