UNTUK INDONESIA
Cerai 3 Tahun dari Salmafina Sunan, Taqy Malik Menikah Lagi
Taqy Malik, mantan suami Salmafina Sunan resmi menikahi perempuan bernama Serell Thalib.
Taqy Malik dan Serrel Thalib resmi menikah. (Foto: Instagram/taqy_malik dan sherel_thalib)

Jakarta - Taqy Malik, mantan suami Salmafina Sunan kembali menjadi buah bibir publik setelah resmi melepas 3 tahun masa dudanya. Ia menikahi perempuan bernama Serell Thalib dengan mas kawin cincin berlian dan logam mulia.

Kabar pernikahan itu pertama kali beredar di media sosial pada Sabtu, 17 Oktober 2020 kemarin. Muncul dalam sebuah postingan akun gosip di Instagram yang menunjukkan Taqy sedang mengenakan baju pengantin nuansa putih. Tampaknya, baju yang membalut Hafidz Alquran itu berasal dari adat Malaysia.

Sementara melalui laman Instagram miliknya, Taqy Malik membenarkan kabar itu. Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bukti akan segera menikah dengan seorang perempuan bernama Serell Thalib.

Dalam pengumuman tersebut, pernikahan disebutkan digelar pada Minggu sore, 18 Oktober 2020. Momen akad nikah Taqy Malik dan Serell akan berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.

Momen akad nikah antara Taqy Malik dan Serell Thalib juga bakal disiarkan secara langsung melalui fitur live di Instagram, sehingga para followers pria yang dikenal sebagai Hafidz Quran tersebut dapat ikut menyaksikannya.

Taqy MalikTaqy Malik menikah dengan selebgram Serrel Thalib. (Foto: Instagram/taqy_malik)

Tak ayal kabar bahagia itu menyeret nama anak sulung pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan. Pasalnya, perempuan 21 tahun itu pernah menjalin status sebagai istri Taqy selama satu tahun pada 2018 silam.

Salmafina Sunan dinikahi Taqy Malik saat masih berusia 18 tahun. Saat itu Salma masih mengenakan hijab. Sayangnya, pernikahan Salmafina Sunan dan Taqy Malik hanya berjalan tiga bulan saja.

Tepatnya pada 22 Desember 2017 mereka resmi bercerai dengan alasan sikap Salmafina menurut Taqy kurang dewasa. Hal itu dibeberkan dalam acara Rumpi No Secret ditayangkan kembali di Kanal YouTube.

"Waktu talak pertama, Taqy kasih kesempatan Alma untuk berubah kala itu. Tapi ke sini-sini, ternyata enggak ada niat untuk berubah. Malah tambah parah dari sebelumnya, sudah melanggar syariat," kata Taqy Malik saat itu.

Taqy Malik menuturkan, ia telah berusaha keras menyelamatkan pernikahannya dengan Salmafina. Ia mengaku, niat awal untuk membimbing istrinya, menjadi dasar baginya untuk mau mempersunting perempuan muda tersebut.

"Taqy tahu ini tantangan berat Taqy mengubah seseorang dari masa lalunya kurang baik menjadi lebih baik. Cuman di posisi Taqy menikahi Alma, ia sudah tiga bulan berhijrah," ujar dia.

"Taqy sebelum menikah, sudah berkumpul dengan keluarga dan menanyakan ingin dibimbing atau enggak. Kalau mau katakan iya, maka pernikahan akan kita lanjutkan, tapi kalau belum siap enggak usah. Alma mengatakan iya, dan Taqy sudah berusaha kala itu menasihati dengan cara yang halus, cara yang tegas. Dan itu sudah melalui proses yang panjang," katanya.

Namun begitu, kondisi yang dirasa cukup berat memaksa Taqy Malik memilih untuk menggugat cerai Salmafina Sunan. Ia resmi berpisah setelah melemparkan talak kepada mantan istrinya itu.

"Kalau siap dibimbing, nurut lah. Ada orang yang dia enggak nurut, kalau dia enggak nurut tapi juga melawan. Kalau diingetin dia (bilang) apose (apaan sih). Taqy sudah berusaha sabar, dan ia mengumbar aib rumah tangga. Enggak cuma sekali, tapi berpuluh-puluh kali. Bukan hanya aib, tapi juga kejelekan suami diumbar di hadapan publik," ujar Taqy Malik saat itu. []



Berita terkait
Usai Taqy Malik, Salmafina Melendot ke Bule Bewokan
Salmafina Sunan kini memiliki gandengan baru, pria bule bewokan. Hal tersebut dia pamerkan melalui media sosial Instagram miliknya.
Mengenal Indra Priawan, Pebisnis Sukses Nikahi Nikita Willy
Sosok Indra Priawan terus menjadi sorotan publik setelah dikabarkan bakal mempersunting aktris Nikita Willy sebagai istrinya.
Jawab Netizen, Cardi B Ungkap Alasan Gugat Cerai Offset
Penyanyi rap Cardi B, membeberkan alasannya memutuskan untuk menggugat cerai Offset, suaminya.
0
Sempat Kejar-kejaran, Warga Hajar Pencuri Helm di Sleman
Sempat diwarnai kejar-kejaran saat menangkap pencuri helm di Sleman, Yogyakarta. Setelah tertangkap dihajar ramai-ramai oleh warga.