UNTUK INDONESIA
CEO Microsoft Satya Nadella: Sistem WFH Tidak Baik
CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan bahwa bekerja di kantor jauh lebih baik daripada di rumah. WFH dapat mengganggu kesehatan mental.
CEO Microsoft Satya Nadella. (Foto: Reuters)

Jakarta - CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa penerapan sistem work from home (WFH) atau kerja dari rumah yang dijalankan semasa pandemi virus corona Covid-19 tidak terlalu baik. Dia justru tengah berupaya agar karyawannya dapat bekerja di kantor dalam waktu dekat ini.

Dia mengatakan penerapan sistem work from fome dapat mengganggu kesehatan mental dan interaksi sosial.

Dilansir dari laman Financial Express, Rabu, 20 Mei 2020, Nadella mengungkapkan bahwa bekerja di kantor jauh lebih baik daripada di rumah. Pasalnya, bekerja di rumah dapat mengganggu kesehatan mental dan interaksi sosial.

"Saya rindu mengikuti rapat fisik, di mana Anda dapat berbicara dengan orang yang ada di samping Anda dan bisa terkoneksi dengan mereka sebelum dan sesudah rapat," ucap Nadella.

Pun demikian, Nadella memahami kondisi yang terjadi saat ini, dan dia bisa memaklumi dan mengizinkan karyawannya untuk tetap bekerja dari rumah jika situasi belum membaik.

Saat ini, banyak perusahaan teknologi besar seperti Google, Facebook, hingga Twitter yang sudah menerapkan sistem WFH. Bahkan, Twitter pun optimis jika sistem yang tengah dijalankan saat ini tidak akan memengaruhi perusahaannya.[]

Berita terkait
Seluruh Acara Microsoft Digelar Secara Daring
Microsoft akan menggelar seluruh acaranya pada tahun 2021 secara daring karena pandemi coronavirus Covid-19.
Microsoft Resmi Stop Penggunaan Windows 7
Windows 7 masih dapat digunakan tapi tidak akan ada pembaruan software dan perbaikan keamanan.
Google Meet Segera Hadir di Gmail
Google Meet akan segera hadir dan bisa langsung diakses melalui email Google (Gmail) dalam beberapa hari mendatang.
0
CEO Microsoft Satya Nadella: Sistem WFH Tidak Baik
CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan bahwa bekerja di kantor jauh lebih baik daripada di rumah. WFH dapat mengganggu kesehatan mental.