Cekcok Uang 4 Ribu, Warga Medan Tewas Ditikam

Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara, tewas usai ditikam. Seorang pelaku berhasil ditangkap dan satunya lagi masih dalam pengejaran.
Salah seorang pelaku penikaman yang ditangkap jajaran Polsek Medan Area, Jumat 27 Desember 2019. (Foto : Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Khusnul Nasution, 47 tahun, warga Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, tewas ditikam W Chaniago, 30 tahun, dan T Chaniago, 20 tahun, di Jalan Rawa Cangkul I, Kecamatan Medan Area, Jumat 27 Desember 2019, sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

Dua lelaki bermarga Chaniago ini menghabisi nyawa Khusnul dengan cara menikamnya sebanyak dua di bagian pinggang. Setelah beraksi, kedua pelaku pun meninggalkan Khusnul dalam keadaan tidak berdaya.

Iya, kami dapat informasi adanya perkelahian dan menyebabkan korban meninggal dunia.

Mendapat laporan itu, petugas kepolisian dari Polsek Medan Area dan Polrestabes Medan langsung bergegas ke lokasi melakukan identifikasi hingga memeriksa sejumlah saksi.

Dari hasil penyelidikan, diketahuilah siapa pelakunya. Petugas pun melakukan pengejaran hingga akhirya meringkus W Chaniago. Penangkapan tersebut juga dibenarkan Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan.

"Iya, kami dapat informasi adanya perkelahian dan menyebabkan korban meninggal dunia. Setelah dilidik, diketahui pelakunya dua orang bermarga Chaniago. Kemudian kami amankan satu orang bernama W Chaniago," kata Faidir ketika dikonfirmasi Jumat 27 Desember 2019.

Menurutnya, W Chaniago ditangkap tanpa perlawanan. Sedangkan tersangka berinisial T Chaniago masih dalam pengejaran.

Dari hasil interogasi, insiden penusukan dengan senjata tajam itu berawal dari perselisihan uang sebesar 4 ribu rupiah antara W Chaniago dengan korban. Lantas, cekcok adu mulut pun tak terelakkan.

Katanya, sebelum terjadinya penikaman yang berujung kematian, pelaku dan korban sempat terlibat berkelahi hebat hingga aksi kejar-kejaran.

"Keterangan awal memang seperti itu, tapi nanti akan kami kembangkan lagi, apa motif pelaku sampai melakukan aksi penikaman," tuturnya. []

Berita terkait
Istri Kedua Hakim Tewas di Medan Diperiksa 15 Jam
Istri kedua hakim PN Medan yang tewas diduga akibat dibunuh diperiksa selama 15 jam lebih oleh penyidik Polda Sumatera Utara.
Pembakar Pacar di Medan Divonis 11 Tahun Penjara
Terdakwa pembakar pacar di Kota Medan, Sumatera Utara, divonis 11 tahun penjara.
Nataru 2020, 3310 Personel Gabungan Siap Jaga Medan
Sebanyak 3310 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020 di Medan.
0
UU Baru Vatikan Kriminalisasi Pelaku Pelecehan Seksual
Vatikan revisi UU yang perberat hukuman dan kriminalisasi bagi pelaku pelecehan seksual oleh pastor dan kaum awam