Cek Guys! Tips Rutinitas Keuangan Mingguan Selama 30 Menit

Menetapkan tujuan keuangan bisa membantumu termotivasi untuk tetap mengembangkan dan berpegang pada kebiasaan uang yang baik.
Ilustrasi foto meninjau tujuan keuangan (foto: tagar/pexels/mikhail nilov)

Jakarta - Perawatan diri dan kesehatan tidak hanya untuk kesehatan mental, emosional, atau fisik saja. Berlatih merawat finansial juga penting untuk mencapai tujuan keuangan, seperti menabung atau membayar utang. 

Ini juga bisa menghindari kejutan yang tidak menyenangkan, seperti tanggal jatuh tempo. Menanamkan kebiasaan uang positif jangka panjang dimulai dengan mengembangkan rutinitas perawatan diri keuangan mingguan.

Berlatih perawatan diri finansial berarti mengembangkan kebiasaan yang mencerminkan tujuan yang ingin dicapai. Kebiasaan uang itu bisa terlihat sangat berbeda bagi setiap orang, tetapi yang paling penting konsisten dalam melakukannya.

Membuat rutinitas perawatan diri keuangan secara mingguan bisa membuat kebiasaan uang yang baik. Jika sibuk, kamu tidak ingin menghabiskan berjam-jam setiap minggu untuk mengelola keuanganmu. Berikut beberapa tips yang bisa dipertimbangkan untuk menambah rutinitas perawatan diri keuangan mingguan.


Periksa Rekening Bank: 10 Menit per Minggu

Mengecek rekening bank menjadi cara yang baik untuk melacak pengeluaran dan memantau transaksi yang berpotensi penipuan. Langkah ini bisa kamu lakukan kurang dari lima menit.


Tagihan Tanggal dan Pembayaran Jatuh Tempo: 10 Menit per Minggu

Kamu bisa melakukan otomatis pembayaran tagihan untuk menghemat waktu pembayaran. Dengan otomatiskan, kamu tidak perlu khawatir melewatkan tanggal jatuh tempo. 

Jika ada tagihan yang tidak bisa otomatis, cobalah minta perusahaan penagih untuk melakukannya. Jika tidak bisa juga, luangkan waktu selama 10 menit untuk mengatur tagihan tersebut dan membayarnya.


Tinjau Tujuan Keuangan: 10 Menit per Minggu

Menetapkan tujuan keuangan bisa membantumu termotivasi untuk tetap mengembangkan dan berpegang pada kebiasaan uang yang baik. Jika kamu belum mempunyai tujuan keuangan, luangkan waktu selama sepuluh unutuk untuk memikirkan ide dan rencana ke depannya.


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Apa Itu Istilah NFT dalam Kripto? Ini Penjelasannya
Token NFT ini bisa ditemukan di blockchain yang mencatat semua jenis transaksi. Ini memungkinkan terjadinya transaksi cryptocurrency atau kripto.
Ragan Mitos Kripto Bitcoin yang Salah Besar
Banyak mitos yang tersebar terkait Bitcoin yang menyebabkan kesalahpahaman. Inilah beberapa mitos Bitcoin yang ada.
Kenali Lebih Jauh Mengenai Ethereum, Kripto Sejenis Bitcoin
Kedepannya Ethereum berencana mengubah produksi Ethereum menjadi model proof of stake yang lebih ramah lingkungan ketimbagna mining.
0
Cek Guys! Tips Rutinitas Keuangan Mingguan Selama 30 Menit
Menetapkan tujuan keuangan bisa membantumu termotivasi untuk tetap mengembangkan dan berpegang pada kebiasaan uang yang baik.