UNTUK INDONESIA
Cara Praktis Membuat Rambut Panjang Alami
Memiliki rambut panjang dan sehat tidak perlu repot karena ada beberapa bahan alami yang bisa dicoba untuk mewujudkan hal tersebut.
ilustrasi rambut panjang. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Jakarta - Memiliki rambut panjang yang tebal dan sehat tentu menjadi idaman banyak orang khususnya kaum hawa. Tak perlu khawatir, untuk mewujudkan keinginan tersebut bisa dengan mudah, praktis, serta secara alami.

Memiliki rambut panjang tentu dapat menunjang penampilan agar tampak lebih cantik. Adanya cara mudah dan alami tentu bisa Anda manfaatkan, sehingga tidak perlu repot dan merogoh isi dompet hanya untuk memiliki rambut panjang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar berikan ulasan mengenai cara praktis untuk membuat rambut panjang secara alami.

1. Minyak Kelapa

Ilustrasi Minyak KelapaIlustrasi Minyak Kelapa. (Foto: Pixabay/huyenxu94)

Minyak kelapa menjadi salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut dengan praktis. Sebab, jenis minyak yang satu ini memiliki manfaat yang baik untuk rambut.

Minyak kelapa memiliki banyak kandungan yang berfungsi untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan rambut, serta kulit kepala. Cara menggunakannya juga mudah, hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala secukupnya, kemudian pijat perlahan dan lakukan secara teratur.

2. Lidah Buaya

Ilustrasi Lidah BuayaIlustrasi Lidah Buaya. (Foto: Pixabay/AtakOnArt)

Masker lidah buaya bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi panjang secara alami. Sebab, kandungan seperti kalsium, fosfor, vitamin A dan B1 yang disimpan tanaman dengan nama lain aloevera ini bisa membantu kesuburan rambut.

Selain memanjangkan rambut, lidah buaya juga dapat membuat rambut tampak lebih tebal dan halus, bahkan menyehatkannya hingga ke akar. Cara menggunakannya, cukup ambil satu tangkai lidah buaya dan usapkan gel lidah buaya ke rambut, tunggu kurang lebih selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Madu

Maduilustrasi madu. (Foto: Pixabay/stevepb)

Madu memiliki beragam manfaat untuk rambut salah satunya memanjangkan rambut secara praktis. Bahkan, madu seringkali digunakan sebagai bahan produk sampo atau masker rambut.

Madu memiliki kandungan zat yang mampu membuat rambut tampak lebih panjang, lembap, dan sehat. Cobalah oleskan secara langsung madu ke seluruh bagian rambut, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih secukupnya.

4. Putih Telur

Ilustrasi Putih TelurIlustrasi Putih Telur. (Foto: Pixabay/scratsmacker)

Putih telur bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat rambut panjang secara praktis dan alami. Bahkan, putih telur bisa mengatasi rambut yang tipis, mudah rontok, dan bercabang.

Ini karena kandungan yang disimpan putih telur dapat membantu merangsang pertumbuhan, menebalkan, hingga menyehatkan rambut. Cara menggunakannya, hanya dengan mengoleskan putih telur ke kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya, bilas rambut menggunakan air bersih.

5. Memijat Rambut

Pijat Rambutilustrasi memijat rambut. (Foto: parenting.firstcry.com)

Ketika keramas atau menggunakan masker rambut, cobalah untuk memijatnya untuk membantu melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, hasilnya rambut akan tampak lebih panjang dan tebal.

Rutin memijat kulit kepala bisa membantu mengembalikan pertumbuhan rambut dengan cepat dan menghilangkan stres. Ini karena rambut rontok bisa disebabkan karena tingkat stres yang tinggi.

Berikut tadi merupakan cara untuk memanjangkan rambut dengan mudah dan praktis secara alami. Cobalah beberapa cara tersebut agar rambut tampak lebih panjang dari sebelumnya dan yang terpenting kesehatan rambut tetap terjaga. []

Baca Juga:

Berita terkait
Manfaat Kentang untuk Kecantikan Wajah
Kentang menjadi salah satu bahan alami yang bisa dijadikan sebagai alat mempercantik diri. Berbagai permasalahan kulit bisa diatasi dengan kentang.
Manfaat Baking Soda untuk Kulit Wajah
Baking soda memiliki beragam manfaat dalam merawat wajah agar tampak lebih cantik dan berikilau. Berikut ini penjelasannya.
Dijadikan Skincare, Ini Manfaat Pisang
Pisang bisa digunakan sebagai alat untuk mempercantik diri. Buah berwarna kuning ini menjadi salah satu bahan alami yang dapat dijadikan skincare.
0
Polisi Tangkap 13 Pengambil Jenazah Covid di Makassar
Polisi kembali menangkap 13 pelaku pengambil paksa jenazah Covid-19 di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar.