UNTUK INDONESIA
Bahan Alami Ampuh Membuat Tubuh Wangi Tanpa Parfum
Menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh dan membuatnya menjadi wangi dan segar bisa menggunakan bahan alami. Berikut ini penjelasannya.
Lemon. (Foto: Pixabay/Couleur)

Jakarta - Memiliki aroma tubuh yang tidak sedap atau bau badan seringkali mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menurun. Namun jangan khawatir, untuk menghindari masalah tersebut bisa dengan menggunakan beberapa bahan alami agar badan menjadi wangi.

Beberapa bahan alami ada yang mengandung senyawa tertentu, sehingga mampu membuat tubuh menjadi harum dan segar. Dengan begitu, tubuh akan beraroma segar secara alami tanpa parfum dan kesehatannya terjaga.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar berikan ulasan mengenai sejumlah bahan alami yang bisa membuat tubuh menjadi wangi.

1. Lemon

LemonLemon. (Foto: Pixabay/Couleur)

Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, lemon menjadi salah satu bahan alami yang mampu membantu menghilangkan bau badan. Cobalah belah buah lemon menjadi dua, kemudian gosokkan di ketiak dan lipatan tubuh yang menjadi pemicu bau tak sedap secara perlahan.

Anda bisa melakukan cara tersebut setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu, tubuh akan beraroma wangi dan segar.

2. Daun Seledri

Ilustrasi Daun SeledriIlustrasi Daun Seledri. (Foto: familyfoodgarden.com)

Daun seledri bisa membantu menghilangkan bau tak sedap di tubuh dan membuatnya menjadi wangi. Kandungan formon dalam bahan alami ini mampu membuat tubuh terasa lebih segar. Tak hanya membuat tubuh wangi, daun seledri juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

3. Daun Sirih

Ilustrasi Daun SirihIlustrasi Daun Sirih. (Foto: Instagram/harnik_dy)

Daun sirih sering dikenal menjadi salah satu tanaman yang mampu membantu menghilangkan bau badan. Caranya, rebuslah empat lembar daun sirih bersama empat gelas air dan diamkan sebentar. Lalu setelah mendidih minumlah racikan tersebut secara rutin setiap hari.

Selain itu, ramuan tersebut juga bisa digunakan untuk mandi agar bau badan di tubuh semakin berkurang, bahkan menghilang. Dengan begitu, tubuh akan menjadi lebih wangi dan segar dari sebelumnya.

4. Apel

Ilustrasi ApelIlustrasi Apel. (Foto: Pixabay/Oldiefan)

Apel juga bisa membuat tubuh menjadi wangi dan segar. Sebab, sifat deterjen alami yang baik dikonsumsi pada apel bisa membantu mengatasi bau pada mulut dan aroma tubuh jika digunakan secara rutin.

Jika bosan mengonsumsinya secara langsung, bahan alami ini bisa diolah dengan cara dibuat jus. Selain rasanya lezat, tentu buah tersebut dapat membantu membangkitkan kepercayaan diri karena khasiatnya ampuh membuat tubuh wangi dan segar.

5. Minuman Jahe

Jahe HangatIlustrasi Jahe Hangat. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Selain ampuh menghangatkan tubuh, jahe ternyata bisa digunakan untuk menyegarkan tubuh yang memiliki bau tidak sedap. Caranya tak sulit, hanya perlu membuatnya menjadi ramuan minuman dan mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

Namun untuk menambah manfaat dan cita rasanya, Anda bisa menambahkan cengkeh dan daun serai ke dalam racikan tersebut. Dengan begitu, aroma tubuh akan tercium lebih wangi dan segar, serta kesehatannya terjaga. 

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau badan dan membuatnya menjadi wangi dan segar. Selain bahannya mudah didapat, untuk mendapatkannya tak perlu merogoh kocek yang dalam. []

Baca Juga:

Berita terkait
7 Manfaat Madu untuk Perawatan Rambut Sehat Berkilau
Madu bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut agar tampak cantik dan berkilau. Berikut penjelasannya.
7 Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan Kulit Wajah
Air dingin bermanfaat untuk kecantikan wajah. Berikut sejumlah manfaat air dingin yang ampuh untuk mempercantik kulit wajah.
Khasiat Menakjubkan Air Hangat untuk Kecantikan Wajah
Air hangat memiliki khasiat yang menakjubkan untuk kecantikan. Berikut sejumlah khasiat air hangat yang ampuh untuk mempercantik kulit wajah.
0
Bahan Alami Ampuh Membuat Tubuh Wangi Tanpa Parfum
Menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh dan membuatnya menjadi wangi dan segar bisa menggunakan bahan alami. Berikut ini penjelasannya.