Cara Merawat Kulit Setelah Chemical Peeling dengan Sederhana

Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan chemical peeling sebuah metode yang memicu terjadinya pengelupasan kulit mati.
Ilustrasi - Cara merawat kulit. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan chemical peeling sebuah metode yang memicu terjadinya pengelupasan kulit mati dan akan digantikan dengan kulit baru. 

Karena adanya pengangkat kulit mati dan kondisi kulit cenderung lebih sensitif. Nah, cara merawat kulit setelah chemical peeling yang aman dan mudah dilakukan.


1. Wajib menggunakan sunscreen

Apapun kondisi kulit Anda wajib menggunakan sunscreen yang merupakan keharusan, termasuk setelah melakukan chemical peeling. Kulit yang mengelupas akibat chemical peeling biasanya akan lebih rentan, oleh karena itu sunscreen mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. 


2. Tidak mengelupaskan kulit dengan paksa

Efek dari chemical peeling adalah terjadinya pengelupasan kulit. Meski begitu, sebaiknya kamu tidak melakukan pengelupasan kulit secara paksa, karena hal ini dapat membuat kulit terjadi kemerahan bahkan iritasi. Untuk itu, biarkan kulit mengelupas dengan sendirinya. 


3. Gunakan serum yang bersifat menenangkan

Setelah melakukan chemical peeling, pilihlah skincare yang memberikan kelembapan sekaligus mampu menghidrasi kulit. Nah, untuk itu Anda bisa menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid karena sifatnya mampu mengikat molekul air di kulit dengan sangat baik. Gunakan pagi dan malam hari agar kulit terhidrasi sempurna.


4. Membersihkan wajah dengan sabun 

Mencegah agar tidak terjadi iritasi pada kulit setelah chemical peeling, ada baiknya pilih sabun wajah yang lembut dan tidak membuat kulit terasa kering. 

(SLS). Aplikasikan dengan gerakan memutar secara perlahan.Tidak hanya itu, pastikan juga sabun wajah yang Anda gunakan bebas dari kandungan berbahaya seperti sabun atau sodium lauryl sulfate (SLS). Aplikasikan dengan gerakan memutar secara perlahan.


5. Mengunci kelembapan dengan moisturizer

Moisturizer menjadi kunci utama dalam merawat kulit setelah chemical peeling. Umumnya proses chemical peeling membuat kulitmu terasa lebih kering dan mudah terjadi iritasi, oleh karena itu penting sekali menggunakan moisturizer agar kelembapan tetap terjaga dan kulit terasa kenyal. []

Berita terkait
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Awet Muda
Salah satu rahasia tampil cantik setiap saat tentunya memiliki kulit wajah yang kencang. Berikut caranya agar tampak lebih muda daripada usia.
Manfaat Buah Stroberi untuk Wajah Glowing
Stoberi merupakan buah asam yang lezat yang pertama kali matang pada musim semi. Selain nikmat dan enak stroberi juga memiliki manfaat untuk wajah.
Cara Perawatan Wajah yang Dapat Hilangkan Noda Hitam
Noda hitam disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan di kulit, berikut cara mengatasinya dengan mudah dan cepat.
0
Cara Merawat Kulit Setelah Chemical Peeling dengan Sederhana
Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan chemical peeling sebuah metode yang memicu terjadinya pengelupasan kulit mati.