UNTUK INDONESIA
Cara Mendapatkan VW Super Beetle 1303 Gratis
Super Beetle 1303 menjadi hadiah lucky draw JVWF 2019 di JEC Yogyakarta. Mobil gaya German Look ini dapat dimiliki secara gratis oleh pengunjung.
Super Beetle 1303 keluaran 1974 menjadi hadiah lucky draw Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada Sabtu sampai Minggu, 9 sampai 10 November 2019. (Foto : Tagar/Switzy Sabandar)

Yogyakarta- Super Beetle 1303 keluaran 1974 menjadi hadiah lucky draw Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada Sabtu sampai Minggu, 9 sampai 10 November 2019. Mobil VW yang direstorasi bergaya German Look ini dapat dimiliki secara cuma-cuma oleh pengunjung yang beruntung.

“Syaratnya pengunjung cukup mengikuti undian dengan membeli tiket seharga Rp 50.000 di lokasi acara atau di tiket.com sebelum hari H seharga Rp 40.000,” ujar Humas JVWF 2019 Sutoto, Jumat, 8 November 2019.

Setiap tiket yang dibeli memiliki kesempatan untuk mengikuti undian lucky draw. Pengundian hadiah akan dilakukan pada Minggu, 10 November 2019 pukul 22.00 WIB. Pengunjung yang beruntung tidak perlu khawatir dengan pajak hadiah karena nilainya sesuai dengan yang tertera di surat kendaraan.

“Restorasi mobil ini dilakukan secara gotong royong oleh sejumlah bengkel modifikasi,” ucap Ketua JVWF 2019 Tjahyo Widjojono.

Mereka yang terlibat meliputi, Concept Classic, Rohmat Bengkel, Is Interior, Pak Cip Electrical, Griya VW, dan Smartvolks, sedangkan berbagai suku cadangnya didukung Heritage Parts Centre (Inggris), Flat - 4 (Jepang), Retro Road Trips (Belgia), TJ Wheels (Yogyakarta), dan Bursa VW Lawang (Jawa Timur).

Restorasi mobil ini dilakukan secara gotong royong oleh sejumlah bengkel modifikasi.

Restorasi yang dilakukan selama enam bulan ini melahirkan VW berwarna abu-abu dengan kapasitas mesin 1600 cc. Modifikasi dilakukan nyaris di setiap bagian sehingga penampakannya pun sudah tidak sesuai dengan standar pabrik. Head light mobil ini kombinasi tahun tua dan muda, velg berukuran 17 inchi yang lebih besar ketimbang ukuran standar pabrik, dan knalpot serta steering.

Meskipun demikian, Tjahyo menekankan pengunjung yang beruntung tidak perlu khawatir kesulitan mengendarai VW ini. Sebab, VW dengan konsep racing ini tetap aman dan nyaman dikendarai di jalan raya.

JVWF 2019 yang digelar selama dua hari juga menampilkan sejumlah rangkaian acara, seperti display aneka VW serta Intersport Island yang menghadirkan beragam VW pilihan Intersport. Untuk hiburan, pengunjung akan dihibur oleh Endank Soekamti pada hari pertama dan Didi Kempot di hari kedua.

Perhelatan berskala internasional ini juga diikuti perwakilan klub VW dari 15 negara, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Amerika Serikat, Belgia, Inggris, Perancis, Jepang, Jerman, Australia, dan lain-lain.

Baca Juga: 

Berita terkait
Volkswagen Fokus Bikin Mobil Listrik ID.3
Volkswagen (VW) secara resmi memulai produksi mobil listrik ID.3 pertama di pabrik Zwickau, Jerman, pada 4 November 2019.
Tren Mobil Tahun 2020 di Indonesia
Prediksi tentang tren mobil di Indonesia tahun 2020 diutarakan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto.
Lima Kaca Film Terbaik Rekomendasi Pecinta Otomotif
Kaca film efektif untuk menepis gelombang Ultra Violet dan gelombang Infra Red.
0
Masa Tunggu Calon Jamaah Haji di Sumsel 18 Tahun
Dengan kuota haji 6.988/tahun diperkirakan masa tunggu keberangkatan jamaah haji Sumsel 18 tahun, sampai tahun 2030 77.000 calon jamaah terdaftar