Cara Memesan Makanan di Kereta Api

Untuk menghangatkan badan saat di dalam kereta, Anda perlu makanan atau minuman. Layanan PT KAI memungkinkan Anda pesan sebelum kereta berangkat.
PT KAI. (Foto: Tagar/Momentum)

Jakarta - Ketika Anda sedang di dalam kereta api dalam perjalanan, seringkali Anda merasa lapar akibat suhu dingin ruangan. Untuk menghangatkan badan, Anda perlu makanan atau minuman hangat. Seperti halnya pesawat terbang, Anda dapat memesan makanan di kereta api sebelum melakukan perjalanan atau pre-order. Pemesanan makanan di kereta api dapat dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut.


Pesan Melalui Situs KAI atau Reska

Pesan makanan secara online dilakukan melalui situs resmi KAI kemudian pilih pre order, lalu meals. Selanjutnya, Anda akan menjumpai laman pre order dari PT Reska. Dapat juga langsung ke situs Reska preorder.reska.co.id.

Setelah itu, masukkan kode booking atau kode pembayaran tiket di kolom yang disediakan. Pada bagian kode validasi, isi dengan kode yang dikirimkan oleh Reska dengan menekan tombol belum memiliki/lupa kode validasi.


Pesan Lewat WhatsApp atau SMS

Cara pemesanan lewat WhatsApp atau SMS lebih praktis dan mudah. Kirimkan pesan dengan format kode booking tiket/menu yang dipesan/jumlah pesanan/waktu penyajian ke nomor 08111755121. Contohnya QWERTY/Nasi Goreng Rawon/1/Jam 18.00 WIB, setelah pesan terkirim, Anda akan menerima konfirmasi.

Untuk pembayarannya, dilakukan ketika makanan diantarkan kepada Anda di dalam kereta api. Meski sudah melakukan pre-order, Anda tetap harus melakukan konfirmasi dengan petugas yang berkeliling menawarkan makanan.

Setelah mengetahui informasi tentang menu di kereta api yang semakin beragam, tentunya Anda memiliki banyak pilihan untuk menikmati hidangan dalam perjalanan. Terima kasih. []


Baca juga

Berita terkait
Kereta Api Indonesia Permudah Pemesanan Tiket Lewat KAI Access
Kereta Api Indonesia memiliki aplikasi KAI Access menyediakan layanan penjualan tiket serta memberikan kemudahan lainnya.
Jungfraujoch Stasiun Kereta Api di Swiss Tertinggi di Eropa
Terletak di Pegunungan Alpen di Swiss, stasiun Kereta Api (KA) Jungfraujoch berada di ketinggian hampir 3.500 meter di atas permukaan laut
Sedikitnya 50 Tewas Pada Kecelakan Kereta Api di Taiwan
Sedikitnya 50 tewas dan lebih 150 lainnya luka-luka ketika sebuah kereta api cepat yang keluar dari terowongan tergelincir di timur Taiwan
0
Cara Memesan Makanan di Kereta Api
Untuk menghangatkan badan saat di dalam kereta, Anda perlu makanan atau minuman. Layanan PT KAI memungkinkan Anda pesan sebelum kereta berangkat.