UNTUK INDONESIA
Cara Melakukan Panggilan Video 8 Orang di WhatsApp
WhatsApp memperbarui kapasitas peserta dalam panggilan suara dan video menjadi delapan orang dari yang sebelumnya hanya empat.
WhatsApp menambah kapasitas partisipan untuk panggilan video menjadi delapan orang. (Foto: Antara/HO WhatsApp)

Jakarta - WhatsApp memperbarui kapasitas peserta dalam panggilan suara dan video menjadi delapan orang dari yang sebelumnya hanya empat.

"Untuk mengakses layanan ini, pengguna perlu memperbarui aplikasi WhatsApp, untuk Android dan iOS, ke versi terbaru. Setelah itu, sama seperti cara lama, lakukan panggilan suara atau video dan pilih kontan hingga delapan orang untuk berkomunikasi," kata WhatsApp dalam keterangan pers, dikutip dari Antara, Rabu, 29 April 2020.

WhatsApp melihat penggunaan aplikasi mereka untuk komunikasi secara virtual, baik lewat panggilan suara dan video meluas sejak terjadi pandemik virus corona di berbagai negara.

Dalam satu bulan, rata-rata pengguna WhatsApp berbicara lewat panggilan selama lebih dari 15 miliar menit, jauh dibandingkan sebelum pandemik coronavirus Covid-19.

WhatsApp memastikan panggilan suara mereka terlindungi enkripsi end-to-end sehingga hanya pengguna dan teman yang dihubungi yang bisa mendengar percakapan.

"Tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri," kata mereka.

Jumlah partisipan panggilan video di WhatsApp berjumlah lebih sedikit dari Google Duo, yang bulan lalu menambah kapasitas menjadi 12 orang dari sebelumnya delapan.

Sementara aplikasi FaceTime untuk para pengguna iPhone bisa menampung 32 partisipan dalam sekali panggilan.[]

Berita terkait
Video Call di WhatsApp Sekarang Bisa 8 Orang
Saat ini video call di WhatsApp sudah bisa diikuti hingga 8 orang. Namun fitur ini baru tersedia untuk pengguna versi beta.
Fitur Forward di WhatsApp Terbatas untuk Satu Chat
WhatsApp akan membatasi fitur meneruskan pesan atau forward guna menghindari penyebaran hoaks di tengah situasi pandemi virus corona.
Fitur Anti-Sadap akan Hadir di WhatsApp
Fitur anti-sadap memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan secara otomatis dalam periode waktu tertentu.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.