UNTUK INDONESIA
Video Call di WhatsApp Sekarang Bisa 8 Orang
Saat ini video call di WhatsApp sudah bisa diikuti hingga 8 orang. Namun fitur ini baru tersedia untuk pengguna versi beta.
Logo WhatsApp. (Foto: Forbes)

Jakarta - Aplikasi berbagi pesan milik Facebook, WhatsApp, telah menambahkan kapasitas peserta untuk panggilan video di platform-nya. Saat ini video call di WhatsApp sudah bisa diikuti hingga 8 orang.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu, 22 Februari 2020, penambahan jumlah peserta panggilan video di WhatsApp saat ini baru tersedia untuk versi beta. Namun, pengguna dapat mengunduh aplikasi WhatsApp beta di Android dan iOS jika ingin mencobanya.

Jika ingin menggunakan fitur video call hingga 8 orang ini, setiap peserta harus dipastikan sudah mendukung fitur ini. Sebab, jika salah belum mendukung, peserta tidak akan bisa mengikuti panggilan video tersebut.

Mengingat fitur ini masih dalam versi beta, mungkin perlu beberapa waktu ke depan untuk WhatsApp bisa menghadirkannya bagi semua pengguna. Kemungkinan fitur video call 8 orang ini tidak akan mendukung untuk pengguna WhatsApp versi lama.

WhatsApp memang sudah menambah kapasitas untuk fitur panggilan video mereka, tapi aplikasi ini tidak memungkinkan digunakan untuk keperluan meeting virtual, seperti Zoom, Google Meet dan sejenisnya. Fitur ini difungsikan untuk pembicaraan bersama teman atau keluarga yang sifatnya lebih santai.

Berikut adalah cara menambahkan jumlah peserta saat panggilan video di WhatsApp.

1. Pilih menu panggilan, lalu pilih lambang gagang telepon di pojok kanan atas. Setelah itu pilih panggilan grup baru.

WhatsApp beta

Cara menambahkan peserta di panggilan video WhatsApp. (Foto: Wabetainfo)


2. Tambahkan peserta yang akan mengikuti panggilan video tersebut. Untuk saat ini hanya tersedia 4 peserta, tapi pengguna beta sudah bisa hingga 8 peserta.

WhatsApp BetaCara menambahkan peserta di panggilan video WhatsApp. (Foto: Wabetainfo)
Berita terkait
WhatsApp Nantinya Dapat Diakses Banyak Perangkat
WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan sistem agar satu akun WhatsApp dapat diakses pada multiperangkat sekaligus.
WhatsApp Gandeng WHO Hadirkan Informasi Covid-19
WhatsApp menjalin kerja sama dengan World Health Organization (WHO) dalam menghadirkan layanan informasi seputar virus corona (Covid-19).
Fitur Anti-Sadap akan Hadir di WhatsApp
Fitur anti-sadap memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan secara otomatis dalam periode waktu tertentu.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.