UNTUK INDONESIA
Cara Lenovo Merangkul Gamer Hardcore
Ia memperkenalkan Lenovo Legion Y7000 untuk kebutuhan gamer hardcore.
Lenovo memperkenalkanlaptop gaming terbarunya di Yogyakarta, Rabu, 11 September 2019 (Foto: Tagar/Switzy Sabandar)

Yogyakarta- Seiring perkembangan zaman, gamer tidak harus terjebak di satu meja atau ruangan gaming tertentu untuk menikmati pengalaman bermain.

Lenovo melihat kecenderungan ini setelah melakukan riset di sejumlah negara Asia Pasifik, Amerika, dan Eropa beberapa waktu lalu.

Hasil riset yang melibatkan 7.800 responden dengan focus group discussion (FGD) sebagai metode pengumpulan datanya ini menemukan satu dari lima tipe gamer yang ada di dunia. Tipe yang dimaksud dikenal dengan sebutan hardcore.

Mereka adalah gamer yang sudah bermain game lebih dari 10 tahun. Usianya tergolong muda dan bisa dimasukkan dalam kategori kaum milenial.

Mereka cenderung bermain game secara bersama-sama atau multiplayers. Tujuan bermain game semata-mata adalah mencari hiburan.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengubah pencahaayasn RGB di perangkat Legion mereka

"Survei ini dilakukan untuk melihat kebutuhan para gamer sebab mereka adalah segmen pasar yang spesifik dan berbeda dari segmen pasar PC pada umumnya," ujar Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, dalam media gathering Lenovo di Yogyakarta, Rabu 11 September 2019.

Ia memperkenalkan Lenovo Legion Y7000 untuk kebutuhan gamer hardcore. Laptop gaming dengan desain huruf Y merah di tengah dan keyboard backlit merah ini tampil berani untuk melengkapi grafis, memori, dan penyimpanan terbaiknya.

Laptop gaming ini memiliki spesifikasi, antara lain, 9th Gen Intel Core i7 mobile processor dan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU. Selain itu, Lenovo Legion Y7000 memiliki lebih dari dua juta piksel di dalam display Full HD berukuran 15 inchi yang nyaris tanpa tepi.

Laptop yang dibanderol harga Rp 16,9 juta ini membuat game semakin hidup dengan 144 Hz refresh rate, keterangan 300 nits, dan IPS anti-glare screen.

Product Trainer Lenovo Indonesia, Imam Alka mengungkapkan, perangkat gaming dari Lenovo juga dilengkapi dengan Lenovo Vantage for Gaming, yakni aplikasi yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan setting serta mempersonalisasikan pengalaman gaming pengguna.

"Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengubah pencahaayasn RGB di perangkat Legion mereka, sehingga memudahkan mereka saat sedang bermain di dalam gelap," ucapnya.

Ia memaparkan pembelian produk Lenovo Legion juga dilengkapi dengan fasilitas Lenovo Premium Care. Konsumen bisa mendapatkan layanan bebas hambatan kapan dan di mana saja dengan akses 24 jam via telepon serta on site service mulai pukul 09.00 sampai 21.00, teknisi yang handal, dan satu akses pintu untuk semua kendala perangkat keras dan perangkat lunak, serta pemeriksaan perangkat secara berkala. []

Berita terkait
Tanding Esports, Ratusan Gamers Bidik Rp 50 Juta
Ratusan gamers bidik hadiah Rp 50 juta menjadi pemenang Esports Mobile Legends yang diselenggarakan KAI di Jogjakarta.
Cek Spesifikasi Laptop yang Tepat untuk Gamer
Menjadi gamer tentu membutuhkan laptop sebagai senjata utama. Acer menjadi salah satu laptop yang layak anda pilih. Berikut spesifikasinya.
Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DD, Laptopnya Gamer
ASUS baru-baru ini meluncurkan laptop gaming yang diberi nama ASUS TUF Gaming FX505DD. Digadang-gadang jadi laptopnya gamer.
0
Rekrutmen CPNS 2019, Kemenkeu Resmi Buka 202 Formasi
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi membuka rekrutmen untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Proses dimulai 15-29 November 2019.