UNTUK INDONESIA
Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DD, Laptopnya Gamer
ASUS baru-baru ini meluncurkan laptop gaming yang diberi nama ASUS TUF Gaming FX505DD. Digadang-gadang jadi laptopnya gamer.
ASUS TUF Gaming FX505DD. (Foto: Asus)

Jakarta - ASUS baru-baru ini meluncurkan laptop gaming yang diberi nama ASUS TUF Gaming FX505DD. Mitos laptop gaming yang dibanderol dengan harga yang mahal dipecahkan pabrikan asal Tiongkok itu. 

"ASUS TUF Gaming FX505 kini tampil semakin bertenaga dan memukau dengan menghadirkan performa terbaik di kelasnya. ASUS TUF Gaming FX505 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 guna memberikan pengalaman komputasi gaming yang lebih baik kepada para pengguna," ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain powerful, TUF Gaming FX505 tangguh karena telah lolos berbagai pengujian ektrem dan mendapatkan sertifikasi uji ketahanan standar militer MIL-STD810G. 

Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming  FX505 telah lolos berbagai pengujian ekstrem, seperti uji jatuh dan getaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

Untuk kecepatan, laptop ini dibekali dengan prosesor Ryzen 5 3550H dari AMD dan juga GPU RX 560X dari AMD. Selain itu, dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB dan HDD internal sebesar 1TB.

ASUS juga menghadirkan sistem pendingin khusus, menggunakan Hypercool Technology. Terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling, sehingga debu tidak akan menumpuk dan menghambat performa pendinginan. Kombinasi sistem pendingin membuat komponen tidak mudah panas, dan realtif memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.

Laptop ini memiliki layar sebesar 15 inci yang bertipe IPS dan memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Menggunakan teknologi NanoEdge Display, hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, hanya 6,5 milimeter. Laptop ini tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

Gamer dapat melakukan kustomisasi tampilan keyboard yang telah dilengkapi RGB backlit. Melalui aplikasi Armoury Crate, dapat diatur tingkat kecerahan backlit pada keyboard dan memilih warna tampilannya. Selain itu, memiliki durabilitas tinggi dan tahan terhadap penggunaan sampai 20 juta kali tekan.

Untuk harganya, Laptop ini dijual dengan harga Rp 10,299 juta. Selain itu, ASUS diketahui juga meluncurkan varian dari laptop TUF Gaming FX505 lain, memiliki spesifikasi yang lebih gahar. Tentunya dijual dengan harga yang lebih mahal. []

Berita terkait
0
Beredar di Medsos Aparat Serang Warga di Nduga Papua
Pada sejumlah akun media sosial beredar sebuah informasi yang menyudutkan aparat TNI dan Polri di Kabupaten Nduga, Papua.