Cara Cek Status Vaksinasi Melalui Handphone

Nantinya status vaksinasi akan menjadi persyaratan utama dalam melakukan aktivitas di berbagai sektor di Jakarta.
Ilustrasi vaksinasi. (Foto: Tagar/Pexels)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan status vaksinasi akan dapat diakses melalui ponsel. Nantinya status vaksinasi akan menjadi persyaratan utama dalam melakukan aktivitas di berbagai sektor di Jakarta.

“Pemberitahuan dari @dkijakarta, Nggak lama lagi, vaksinasi akan dijadikan persyaratan untuk bisa beraktivitas di berbagai sektor di Jakarta. Kamu bisa menunjukkan status vaksinasimu hanya dari layar ponsel yang sudah terintegrasi dengan @pedulilindungi.id,” tulis Anies dalam unggahan Instagramnya, @aniesbaswedan, Senin (2/8/2021)

Dalam unggahanya, Anies menyatakan status vaksinasi bisa dilihat melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Selain itu, JAKI juga menyediakan tautan untuk mengunduh sertifikat vaksinasi.

Adapun nantinya dalam aplikasi tersebut peserta akan terbagi dalam tiga kategori warna. Peserta yang belum vaksin ditandai dengan masuknya peserta dalam kategori warna merah, sementara yang berwarna kuring memiliki arti sudah menerima dosis pertama, dan berwarna hijau sudah melaksanakan vaksinasi secara lengkap.


Kamu bisa menunjukkan status vaksinasimu hanya dari layar ponsel yang sudah terintegrasi dengan @pedulilindungi.id.


Mereka yang telah menerima vaksin secara lengkap dapat langsung memperoleh sertifikat vaksin. Adapun langkah-langkah untuk mendapatkan sertifikat vaksin, yakni.

  1. Buka Aplikasi JAKI
  2. Ketuk banner pendaftaran vaksinasi Covid-19
  3. ISI NIK dan nama lengkap (pendaftar usia 12-17 tahun dapat melihat NIK pada KK)
  4. Klik lihat sertifikat vaksinasi (data langsung terkonfirmasi dengan aplikasi PeduliLindungi)
  5. Simpan/cetak bukti sertifikat vaksin sebagai bukti telah divaksinasi. []
Berita terkait
Anies: Perkembangan Situasi Pandemi Covid-19 di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terkait perkembangan situasi pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta yang kini mulai menurun.
Respons Ferdinand Hutahaean Soal Anies yang Diduga Korupsi
KPK segera menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul.
Anies Diperiksa KPK Atas Kasus Pengadaan Tanah di Munjul
Ketua KPK mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan diperiksa dalam kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur.
0
Cara Cek Status Vaksinasi Melalui Handphone
Nantinya status vaksinasi akan menjadi persyaratan utama dalam melakukan aktivitas di berbagai sektor di Jakarta.