UNTUK INDONESIA

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat dengan Masker Jus Wortel

Cara menggunakan jus wortel sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, simak cara berikut.
Ilustrasi Jus Wortel. (Foto: Tagar/unsplash)

Jakarta - Jerawat yang sangat menggangu membuat kamu merasa tidak percaya diri. Akhirnya kamu mencoba produk anti jerawat yang ternyata tidak cocok dengan kulitmu. Alangkah baiknya kamu mencoba bahan alami untuk menyelesaikan permasalahan jerawat tersebut. Salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat yaitu jus wortel.

Selain bagus untuk kesehatan, jus wortel juga memiliki berbagai manfaat untuk kulit, salah satunya yaitu dapat membantu menyembuhkan jerawat dalam waktu yang singkat. 

Jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A yang merupakan antioksidan alami membantu mendorong produksi sel kulit yang sehat dan juga melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

Sementara kolagen yang ada dalam Vitamin C dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit Anda lembut dan halus. Vitamin C juga menjadi antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan kulit dan menyembuhkan kulit dari jerawat.

Selain itu, jus wortel juga mengandung kalium, kalsium, natrium, dan betakaroten, yang penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan bebas jerawat.

Dengan manfaat yang luar biasa, berikut cara penggunaan jus wortel untuk mengobati jerawat yang dirangkum oleh Tagar dari Boldsky.com:

1. Masker Jus Wortel

Kamu bisa menggunakan jus wortel secara langsung di wajah untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat. Hanya dua bahan yang perlu kamu persiapkan, yaitu 2 sdm jus wortel dan sebuah kapas. Pertama, cuci muka terlebih dahulu dan keringkan. Lalu, celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi jus wortel segar dan oleskan kapas itu ke seluruh wajah, diamkan sampai benar-benar kering. Kemudian bilas dengan bersih. Untuk dapatkan hasil yang diinginkan, gunakan masker alami ini setiap hari.

2. Masker Jus Wortel dan Garam Laut

Masker berikutnya yaitu campuran jus wortel dengan garam laut. Garam laut mengandung sifat antibakteri dan menjaga kebersihan kulit. Selain membantu meningkatkan fungsi pelindung kulit, sifat penyerap pada garam laut juga membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit, hal itu yang dapat membantu membersihkan jerawat.

Bahan yang kamu butuhkan hanya 1 sdm jus wortel,1 sdt garam laut dan sebuah kapas. Masukan jus wortel kedalam mangkuk, tambahkan garam laut ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran tersebut pada pada area yang berjerawat menggunakan kapas. Lalu pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Biarkan sampai kering. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Gunakan Secara rutin sampai kamu melihat peningkatan.

3. Masker Jus Wortel Dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial dan sifat antioksidan yang meningkatkan regenerasi kulit. Minyak zaitun bisa melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori kulit, dan juga bisa menutrisi kulit dengan baik.

Yang kamu butuhkan yaitu, 2 sdm jus wortel, 1 sdt minyak zaitun dan kapas. Campurkan kedua bahan menjadi satu dalam mangkuk, lalu oleskan campuran tersebut pada area berjerawat menggunakan kapas. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran ini sekali seminggu. []

(Viona Bono Valvinka)

Baca juga:

Berita terkait
Amankah Mengoleskan Odol ke Wajah Berjerawat?
Banyak orang sampai sekarang masih mengoleskan odol untuk mengatasi jerawat di wajah. Berikut ini bahaya mengoleskan odol ke wajah berjerawat.
Manfaat Air Garam untuk Mengatasi Jerawat
Air garam ternyata menjadi bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang mengganggu. Berikut penjelasannya.
Bahan Campuran Kunyit untuk Mengatasi Jerawat
Kunyit yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya bisa digunakan untuk membantu mengatasi jerawat yang menganggu. Berikut penjelasannya.
0
Cara Ampuh Mengatasi Jerawat dengan Masker Jus Wortel
Cara menggunakan jus wortel sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, simak cara berikut.