UNTUK INDONESIA
Munadi Herlambang: Cantiknya Bunga-bunga di Surabaya
Jika waktunya musim bunga bermekaran pada bulan September-Oktober, bunga akan sekilas mirip dengan bunga sakura. Cantik kata Munadi Herlambang.
Tanaman bungan di Jalan Protokol Surabaya (lut)

Surabaya (Tagar 22/3/2018) – Bila mengunjungi Kota Surabaya, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan tatanan kota yang hijau. Di beberapa titik sepanjang jalan Surabaya dipercantik dengan bunga dan taman yang indah.

Satu di antaranya adalah bunga tabebuya. Bunga tersebut bisa ditemukan dihampir sepanjang jalan protokol kota pahlawan.

Bunga tabebuya berasal dari Brasil dengan nama latin tabebuia chrysotricha, jenis pohonnya besar, dan seringkali orang Indonesia kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman bunga sakura, karena memang tanaman ini kalau sedang berbunga akan tampak seperti bunga sakura.

Jika waktunya musim bunga bermekaran pada bulan September-Oktober, bunga ini akan sekilas mirip dengan bunga sakura. Munadi Herlambang warga Surabya mengatakan, hal ini tak terlepas dari tangan dingin sang Wali Kota. Tri Rismaharini mengubah wajah Surabaya menjadi semakin asri.

Bentuknya seperti terompet dengan ukuran sekitar 3 sampai 11 senti meter. Tapi yang paling menarik adalah warnanya, karena tidak hanya satu warna saja. Ada yang berwarna merah, kuning dan juga putih. Ketika bunga bermekaran, jalanan pun seakan penuh dengan bunga.

Bunga bunga yang tingginya mulai tiga meter hingga belasan meter ini bisa ditemui di beberapa jalan, seperti Jalan A Yani, Jalan Prof Dr Moestopo, Jalan Simpang Dukuh, Jalan Tapak Siring dan banyak jalan lainnya. Inilah, beberapa bunga Tabebuya baik yang berbunga maupun yang belum berbunga. (lut)

Berita terkait
Momen Lebaran, Munadi Herlambang Ajak Tabayyun Pasca Pilpres
Munadi Herlambang mengajak masyarakat untuk tabayyun pascapilpres bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.
Mengenang Angkutan Umum Tempo Dulu di Surabaya
Boyo... boyo.... ayo boyo.... begitulah suara seorang kernet mikrolet ketika masih eksis di Surabaya. Boyo adalah sebutan Terminal Joyoboyo.
Dua Titik Jalan di Surabaya Perenggut Nyawa Pengendara
Ada dua titik ruas jalan di Surabaya yang sering terjadi kecelakaan, yakni ruas jalan di Karangpilang dan jalan Ir Soekarno
0
Relawan Sebut Menteri Jokowi Belum Cerminkan Nawacita
Bagi kelompok relawan nama-nama menteri yang sudah dipanggil belum memenuhi kriteria khususnya visi Nawacita.