UNTUK INDONESIA
Butuh Gol Lawan Lyon, Juve Ingin Dybala Cepat Pulih
Juventus terancam kehilangan striker Paulo Dybala yang cedera paha. Namun Juve berharap Dybala segera pulih saat melawan Lyon di Liga Champions.
Juventus terancam kehilangan striker Paulo Dybala yang cedera paha. Namun Juve berharap Dybala segera pulih saat melawan Lyon di Liga Champions, 7 Agustus 2020. (Foto: hardtackle.com)

Jakarta - Juventus terancam kehilangan striker Paulo Dybala saat menghadapi Lyon di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions. Juve berpacu dengan waktu dengan berharap Dybala sudah pulih di laga krusial itu. Pasalnya, juara Liga Italia 2020 ini butuh minimal 2 gol untuk lolos ke perempat final. 

Cedera paha memaksa Dybala meninggalkan arena pertandingan melawan Sampdoria di Stadion Allianz, Senin 27 Juli 2020 dini hari WIB. Tanpa striker tim nasional Argentina ini, Juve menang 2-0 untuk mematikan meraih Scudetto ke-9 kalinya secara berturut-turut. 

Hanya pesta juara itu kurang meriah karena tim kehilangan Dybala. Bukan karena apa, striker berusia 26 ini memang dipastikan absen pada 2 laga terakhir Juve di kompetisi Serie A Italia. Mereka sudah sepenuhnya fokus menghadapi Lyon di Allianz, 7 Agustus 2020. 

Paulo Dybala telah menjalani tes radiologi di JIMedical dan mengalami cedera otot pada paha kiri

Juve bakal bekerja keras karena pada pertemuan pertama di 16 besar, mereka kalah 1-0. Ini berarti, I Bianconeri harus menang minimal 2 gol untuk lolo ke perempat final. 

Dybala memang telah menjalani pemeriksaan, Senin, 27 Juli 2020. Dari hasil pemeriksaan, Dybala mengalami cedera otot.

"Paulo Dybala telah menjalani tes radiologi di JIMedical dan mengalami cedera otot pada paha kiri," demikian penjelasan resmi dari klub. 

"Kondisinya akan dievaluasi dari demi hari. Danilo juga menjalani diagnosa. Tetapi hasilnya negatif," demikian lanjutan dari penjelasan Juve. 

Cedera Danilo Tapi Tak Parah

Selain Dybala, Danilo juga mengalami cedera di bagian kepala. Namun cederanya tak serius sehingga dia bisa dimainkan saat melawan Lyon. 

Dybala sendiri butuh waktu sedikit lebih lama untuk memulihkan kondisinya. Paling tidak, dia butuh waktu 10 hari sampai bisa kembali bermain. 

Baca juga:

Paulo Dybala Diproyeksikan Jadi Kapten Juventus

Kontrak Baru Paulo Dybala Tergantung Juventus

Juve butuh Dybala di laga melawan Lyon untuk mengejar defisit gol. Performa gemilang striker tim nasional Argentina ini yang membantu Juve meraih Scudetto menjadikan dia harapan di lini depan La Vecchia Signora

Musim ini, dia sudah mencetak 17 gol di berbagai kompetisi, termasuk 11 gol di liga. Ketajamannya sebagai centre forward akan menjadi andalan Juve di Liga Champions. [] 

Berita terkait
Juventus Vs Sampdoria, Ronaldo Bawa Juara ke-9 kali
Juventus meraih Scudetto ke-9 kali berturut-turut. Juve menjadi juara liga setelah mengalahkan Sampdoria lewat gol Ronaldo dan Bernadeschi.
Laga Juve Vs Lyon di Liga Champions Sudah Ditetapkan
Juventus dijadwalkan hadapi Lyon pada laga kedua 16 Besar Liga Champions, 8 Agustus 2020. Meski belum resmi, tapi jadwal itu sudah beredar.
Sarri Tetap di Juventus, Kontrak Dybala Dibereskan
Juventus dikabarkan akan memecat pelatih Maurizio Sarri meski memenangi Scudetto. Namun klub membantahnya. Juve juga akan perbarui kontrak Dybala.
0
Polresta Yogyakarta Periksa 6 Saksi soal Perusakan DPRD DIY
Polresta Yogyakarta sudah memeriksa enam saksi saat perusakan DPRD DIY pada aksi yang berlangsung anarkis. Tiga dari warga sipil dan tiga polisi.