UNTUK INDONESIA
Busana Cantik Bupati Minahasa Rekomendasi Wanita
Ada beberapa tampilan busana modis dan berani yang cocok menjadi rekomendasi wanita-wanita saat berpenampilan, seperti Bupati Minahasa.
Christiany Eugenia Tetty Paruntu. (Foto: Instagram/christiany_eugenia_paruntu)

Jakarta - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu mendatangi Istana Negara pada Senin, 21 Oktober 2019. Ia tampil kasual dengan kemeja putih, celana hitam dan mengenakan kacamata yang jadi salah satu ciri khasnya. 

Gaya simpel monokrom ini terlihat lebih tone down dari outfit biasanya. Tetapi, tetap terlihat elegan dan anggun.

Selain itu, hasil pantauan Tagar dari akun Instagram pribadinya @christiany_eugenia_paruntu pada Selasa, 22 Oktober 2019 ada beberapa tampilan busana modis dan berani yang cocok menjadi rekomendasi wanita-wanita saat berpenampilan.

Berikut deretan penampilan modisnya:

1. Elegan dengan Balutan Busana Kantor

Selain mengenakan seragam dinas Aparat Sipil Negara (ASN), perempuan yang akrab disapa Tety itu juga punya gaya andalan lain saat bekerja. Terlihat dari unggahan foto pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Saat mengadakan kunjungan, ia mengenakan setelan blezer warna pink senada dengan celana panjang yang dipadukan dengan baju putihnya. Bahkan, Bupati Minahas ini terlihat cantik dengan menggerai rambutnya.

Memantik penampilannya, anting berwarna tak mencolok menggantung di telinga serta higheels menutupi kakinya.

Christiany Eugenia Tetty ParuntuChristiany Eugenia Tetty Paruntu. (Foto: Instagram/christiany_eugenia_paruntu)

2. Cantik saat Mengenakan Jeans

Tak hanya tampil dengan busana formal, ia juga pernah terlihat dengan balutan kemeja putih polos lengan panjang yang dipadukan dengan celana jeans biru panjang hingga menutupi mata kakinya.

Di unggahan ini, Tety terlihat menenteng tas putih senada dengan atasan.

"Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulut CEP berkunjung ke Minahasa Utara menghadiri HUT ketua DPD 2 Partai Golkar Minut Denny Wowiling. Selamat berbahagia," ujar Tety.

Christiany Eugenia Tetty ParuntuChristiany Eugenia Tetty Paruntu. (Foto: Instagram/christiany_eugenia_paruntu)

 3. Modis dengan Balutan Busana Nusantara 

Selain berbusana modis mengikuti mode Internasional, Tety juga kerap mengenakan pakaian khas Nusantara, seperti kebaya, batik hingga tenun di acara-acara resmi. 

Warna yang dipilih peraih Best Dressed Woman Indonesia tahun 1992 ini, cenderung warna terang, seperti mustard, kuning, ungu, merah, coral, dan pernah juga memakai tenun warna dusty pink.

Salah satunya dalam unggahannya pada 10 September 2019, ia tampak mengenakan kebaya warna ungu yang disandingkan dengan rok batik cokelat panjang. Makin terlihat elegan, kala busana itu dilengkapi dengan tas merah marun dan sepatu warna putih menutupi kakinya.

Sedangkan, untuk bagian telinga dihiasi dengan anting abu-abu, kalung berwarna silver melingkar di lehernya, dan jam tangan besi memantikkan penampilan tangannya.

Christiany Eugenia Tetty ParuntuChristiany Eugenia Tetty Paruntu. (Foto: Instagram/christiany_eugenia_paruntu)

4. Gaun Kuning Dipadukan Outer Pendek

Berdasarkan keterangan foto di unggahan ini, Tetty Paruntu sedang menghadiri rapat paripurna di Poso, Sulawesi Tengah, Palu. Penampilannya saat itu serba kuning seperti identitas partai yang mengusungnya, yaitu Partai Golkar. 

Gaun sepanjang lutut ini terdiri dari dua bahan, yaitu bahan kuning dan lapisan renda. Potongan gaun lurus ini diberi aksen lipit di sekitar lutut.

Tetty mengenakan outer tenun berukuran pendek dengan panjang lengan hingga siku. Untuk mendukung tampilan resminya, ia memilih tatanan rambut disanggul dengan bagian atas rambut yang tinggi sebagai ciri khasnya.

Ia juga nampak mengenakan anting mutiara, kalung, serta gelang dan jam tangan berwarna silver. Clutch berwarna cokelat menjadi pemanis di tangan kirinya.

Christiany Eugenia Tetty ParuntuChristiany Eugenia Tetty Paruntu. (Foto: Instagram/christiany_eugenia_paruntu)

5. Gaya Sporty di Acara Sosial

Christiany Eugenia Tetty ParuntuChristiany Eugenia Tetty Paruntu. (Foto: Instagram/christiany_eugenia_paruntu)

Tety juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti gerakan bersih laut dan pantai.  Dalam acara tersebut, ia tampil trendi dengan pakaian sporty serba hitam dan jaket hoodie Adidas, serta perpaduan topi dan sepatu warna senada merek Nike. 

Tak lupa, kacamata hitam besar dipakai melindungi wajahnya di terik matahari. []

Berita terkait
Rio Febrian, Penyanyi Minahasa Ditinggal Sang Ibunda
Rio Febrian tengah dirundung duka setelah kepergian sang ibunda tercinta Nancy Kosakoy pada Senin, 16 September 2019.
Michael Pangkey, Sosok Tegas untuk Minahasa Selatan
Elemen masyarakat, salah satunya Transforming Indonesia Movement (TIM), mendorong Michael Fanny Pangkey maju Pilkada Minahasa Selatan 2020
Minahasa Konsisten, Kemenpar: Bikin Pariwisata Daerah Terus Hidup
Menpar Arief Yahya menyatakan wisata di Manado dan destinasi pariwisata lain di Sulawesi Utara berkelas dunia dan makin menarik perhatian wisatawan mancanegara.
0
Masa Tunggu Calon Jamaah Haji di Sumsel 18 Tahun
Dengan kuota haji 6.988/tahun diperkirakan masa tunggu keberangkatan jamaah haji Sumsel 18 tahun, sampai tahun 2030 77.000 calon jamaah terdaftar