Bus Bawa Rombongan Pesta dari Medan Kecelakaan di Simalungun

Satu unit bus pariwisata membawa rombongan pesta mengalami kecelakaan di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumut.
Bus pembawa rombongan pesta dari Medan tabrak bagian belakang truk kayu di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat, 18 Desember 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Simalungun - Satu unit bus pariwisata mengalami kecelakaan di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumut. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah penumpang termasuk sopir luka-luka.

Bus diduga mengalami gangguan pada rem dan menabrak truk kayu yang berada di depannya. Kejadian pada Jumat, 18 Desember 2020 pukul 09.30 WIB. 

Bus pariwisata membawa rombongan pesta melaju di Jalan Asahan kilometer 4.

Gangguan rem serta jalan yang menurun membuat bus kehilangan kendali, sehingga mengambil jalur kanan dan menabrak truk kayu milik PT TPL.

Tiga orang termasuk sopir dan dua penumpang mengalami luka serius dan harus dibawa ke rumah sakit.

Untuk sementara penyebab karena ada masalah pada rem bus yang datang dari Medan kontra truk pengangkut kayu

Sopir bahkan sempat terperangkap selama satu jam, karena bagian kaki terjepit badan bus. Sejumlah aparat TNI dan kepolisian bergerak cepat melakukan pertolongan medis.

"Kami berangkat dari Medan pukul 6 pagi tadi untuk pesta. Semua penumpang ada 15 orang. Tapi waktu jalan menurun ada masalah pada bagian rem. Karena di depan ada kendaraan, sopir banting setir ke kanan tapi ada truk kayu yang melintas." ujar Karlius Sinaga, salah satu penumpang bus kepada Tagar.

Kasat Lantas Polres Simalungun Ramadhan Siregar yang ditemui di lokasi kejadian mengungkap, peristiwa nahas yang melibatkan bus pariwisata dan truk pengangkut kayu diduga disebabkan rem bus yang bermasalah.

Polisi ujar Ramadhan, masih melakukan olah kejadian perkara untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan.

"Untuk sementara penyebab karena ada masalah pada rem bus yang datang dari Medan kontra truk pengangkut kayu dari Jalan Asahan menuju Porsea. Saat ini para korban sudah dievakuasi. Ada dua orang yang tadi terjepit badan bus sudah dan dibawa ke rumah sakit. Untuk lebih pasti kami sedang lakukan olah TKP," tutur Ramadhan.[Anugerah]

Berita terkait
Lokasi Kecelakaan Maut di Jalan Piyungan - Prambanan Gelap
Lokasi kecelakaan maut di Jalan Piyungan - Prambanan, Yogyakarta diakui warga minim lampu penerangan. Saat menyeberang sering tidak terlihat.
Kecelakaan Maut di Jalan Piyungan - Prambanan, 1 Meninggal
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Prambanan - Piyungan. Satu meninggal satu kritis. Mobil ringsek, motor tak berbentuk.
Anggota TNI Sragen Korban Kecelakaan Kereta Api Ditemukan
Anggota TNI Sragen korban kecelakaan kereta api dengan mobil patroli polisi akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
0
Pemerintah Alokasikan Rp 400 M Uji Klinis Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk uji klinis vaksin merah putih.