UNTUK INDONESIA
Buruh Bangunan di Makassar Tewas Terjatuh
Seorang pekerja bangunan tewas bersimbah darah setelah terjatuh dari lantai tiga bangunan yang sementara dikerjakan di Makassar.
Jenazah Syarifuddin saat berada di RS Bhayangkara Makassar, Rabu 26 Februari 2020. (Foto: Tagar/Muhammad ilham)

Makassar - Seorang pekerja bangunan tewas bersimbah darah setelah terjatuh dari lantai tiga bangunan yang sementara dalam pengerjaan di Jalan Abubakar Lambogo lorong 10, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 26 Februari 2020, sekitar pukul 10.30 WITA.

Korban bernama, Syarifuddin, 59 tahun, pensiunan TNI berasal dari Lembang Loe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Jadi kejadian ini tidak ada saksi yang melihat saat korban terjatuh.

Kejadian tersebut mengagetkan rekan korban dan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, setelah melihat korban dalam kondisi terkapar dan mengeluarkan darah dari kepalahnya akibat terjatuh dari lantai tiga bangunan tersebut.

Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muhammad Hartanto membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi. Ia mengatakan korban mengalami kecelakaan kerja dan terjatuh dari lantai tiga.

“Iya, tadi siang kejadianya , jenazah selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara,” kata Kompol Kodrat kepada Tagar.

Terpisah, Kanit Kreskrim Polsek Makassar, AKP H Raman Rongrong menerangkan, bahwa kejadian kecelakaan kerja ini terjadi saat korban berada di lantai tiga sementara melakukan pekerjaannya sebagai buruh bangunan, namun tiba-tiba terjatuh.

“Jadi kejadian ini tidak ada saksi yang melihat saat korban terjatuh. Warga sekitar hanya mendengar suara dan beberapa saat kemudian warga melihat pekerja bangunan sudah tergeletak di badan jalan dengan luka di bagian kepala,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi terkait penyebab jatuhnya korban hingga tewas.  Sementara jenazah korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Penyebap terjatuhnya korban belum kita ketahui, dikarenakan tidak ada orang yang melihat langsung saat korban terjatuh. Korban seorang diri di lantai tiga bangunan tersebut. Jenazah almarhum sudah dibawa ke Bhayangkara,” katanya.

Rencanannya, kata Kanit Reskrim Polsek Makassar, jenazah Syarifuddin selanjutkan akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Jeneponto untuk dimakamkan.

“Korban rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Jeneponto setelah menjalani pemeriksaan,” ujarnya. []

Berita terkait
Polisi Selidiki Dugaan Korupsi Dispora Makassar
Polrestabes Makassar sedang melakukan penyelidikan dugaan tindakan pidana korupsi di Dispora kota Makassar.
Polisi Memburu Peneror Sperma di Makassar
Pihak kepolisian dari Polrestabes Makassar kini menyelidiki pelaku peneror sperma ke gadis remaja di kota Makassar.
Polisi Awasi Apartemen Pabrik Narkotika di Makassar
Polda Sulsel akan mengawasi apartemen yang ada di Makassar karena maraknya peredaran dan produksi narkoba di kamar apartemen.
0
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Sabtu 24 Oktober 2020
Program Belajar dari Rumah di TVRI siap menemani pelajar pada Sabtu 24 Oktober 2020.