UNTUK INDONESIA
Bupati Purwakarta Kerahkan Kader PKK Bagikan Masker
Untuk melaksanakan instrusi presiden dan peraturan bupati, Bupati Anne, kerahkan kader PKK untuk bagikan masker ke warga di wilayah Purwakarta
Bupati Purwakarta, Jabar, Anne Ratna Mustika, kerahkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta untuk bagikan masker kepada warga melalui acara di Bale Maya Datar, Setda Purwakarta, 19 Agustus 2020 (Foto: Tagar/purwakartakab.go.id).

Purwakarta - Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika, kerahkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta untuk membagikan masker kepada warga di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Menurut Bupati Anne, kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Nomor 190 Tahun 2020 berkaitan dengan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Hari ini saya bersama ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Purwakarta, dan ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta bersama-sama dengan para Kader PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, mulai bersama-sama turun ke jalan dalam upaya membagikan masker untuk masyarakat, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Purwakarta," ujar Anne saat memberikan masker untuk dibagikan kepada masyarakat di Bale Maya Datar, Setda Purwakarta, 19 Agustus 2020.

Menurut Bupati Anne, untuk turun langsung ke masyarakat para Kader PKK dibekali ribuan masker untuk diberikan ke masyarakat Purwakarta. Selain masker, Bupati yang akrab disapa Ambu Anne menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa susu kemasan untuk diberikan kepada anak-anak.

"Kami memulai membagikan 13.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui gerakan kader-kader PKK. Selain itu, ada juga susu kemasan untuk anak balita dan juga sabun yang nantinya akan disimpan di beberapa tempat umum yang sudah ada wastafelnya atau tempat mencuci tangan," kata Ambu Anne.

Ambu Anne berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi kelompok masyarakat lain, dalam upaya membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. "Insyaallah, gerakan ibu-ibu kader PKK yang sudah mulai turun secara masal dan masif ke masyarakat bisa dijadikan contoh bagi kelompok lainnya," ucap Ambu Anne.

Tak lupa, Bupati Anne memberikan ucapan terima kasih untuk para kader PKK yang senantiasa turun langsung ke masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. "Saya ucapkan terima kasih kepada kader PKK, semagat terus. Insyaallah kita pasti bisa melewati cobaan ini dan kita akan menang melawan pandemi Covid-19 ini. Amin," kata Ambu Anne (purwakartakab.go.id). []

Berita terkait
Warga Purwakarta Diminta Tetap Mewaspadai Covid-19
Warga Purwakarta, Jabar, diminta tetap waspada dan tetap jalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19
Bupati Purwakarta Tinjau Kerumuman di Akhir Pekan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, kecewa karena masih ada warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan di pusat keramaian di Purwakarta
Olahraga di Era New Normal Bersama Bupati Purwakarta
Pandemi Covid-19 banyak menyentuh aspek kehidupan, seperti kegiatan olahraga, Bupati Purwakarta ajak masyarakat tetap olahraga di era new normal
0
Kapolda Sulsel Pastikan Aliansi MAKAR Penyusup Demo Omnibus Law
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pastikan, demo mahasiswa yang berakhir dengan pembakaran mobil ambulance milik NasDem di Makassar disusupi.