UNTUK INDONESIA
Bupati Pandeglang: Murid Bisa Belajar di Sekolah
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyetujui kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka di sekolah.
Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita. (Foto: Tagar/Moh Jumri)

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) murid SD dan siswa SMP dapat dilakukan secara tatap muka di sekolah. Namun, harus dilakukan simulasi terlebih dahulu dan menerapkan protokol kesehatan (Protokes) yang ketat.

Persiapannya harus maksimal, mulai ketersediaan sarana cuci tangan, penggunaan masker.

"Para siswa sudah diberikan ruang untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung. Tapi harus dilakukan uji coba atau simulasi dulu, dan kesiapan penyediaan sarana protokes di sekolah, karena kita harus menyelamatkan anak bangsa," ucap Irna di Kantor Kecamatan Jiput, Jumat, 7 Agustus 2020.

Irna mengatakan, sudah bertemu dengan para dewan guru untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menjalankan kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

"Persiapannya harus maksimal, mulai ketersediaan sarana cuci tangan, penggunaan masker. Siswa harus bawa sendiri ataukah disediakan sekolah," ujar dia.

Pada awal pembelajaran siswa di sekolah, kata Irna, harus dilakukan simulasi terlebih dahulu. Menurut dia, jangan sampai sekolah justru menjadi klaster baru penyebaran covid-19 di Pandeglang.

"Syarat-syarat yang harus ditempuh pihak sekolah dalam menjalankan pembelajaran siswa tatap muka langsung memang banyak. Salah satunya penerapan protokol kesehatan secara maksimal, dan harus dilakukan simulasi dulu," ucap Irna.[]

Berita terkait
Pesona Keindahan Leuwi Bumi Pandeglang Banten
Pesona Curug Leuwi Bumi yang berada di Pandeglang Banten memiliki daya tarik tersendiri yang memikat para wisatawan.
20 Fakta Menarik Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten
Kabupaten Pandeglang di Provinsi Banten disebut juga Kota Badak, The Sunset of Java, Kota Berkah, Kota Santri. Berikut 20 fakta menarik tentangnya.
Konsultasi Bansos Covid-19 Dinsos Pandeglang
inas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang membuka ruang konsultasi publik, seputar Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga terdampak Covid-19.
0
Bupati Pandeglang: Murid Bisa Belajar di Sekolah
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyetujui kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka di sekolah.