UNTUK INDONESIA
Bupati Gowa Imbau Warga Tidak Panik Terkait Corona
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengimbau kepada warganya agar tidak panik menanggapi isu merebaknya virus corona.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri).

Gowa - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengimbau warga Gowa, Sulawesi Selatan untuk tidak panik menanggapi merebaknya virus corona hingga ke Nusantara.

Dimana dua warga negara Indonesia (WNI) positif terkena virus corona yang bermukim di Depok, Jawa Barat. Meskipun begitu ia tetap meminta kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

Insya Allah dengan usaha dan doa, kita bisa terhindar dari virus corona ini.

Adnan menjelaskan bahwa pemerintah pusat sudah menangani potensi penyebaran virus corona dengan tepat. Atas dasar itu ia meminta warga tetap tenang dan tidak panik berlebihan dalam menyikapi masuknya virus corona ini di Indonesia.

"Pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat terus bersinergi dalam melakukan langkah pencegahan penularan," kata Adnan, Rabu, 4 Maret 2020.

Adnan mengaku, saat ini Gowa aman dari virus corona. Akan tetapi Ia tetap meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau ke rumah sakit umum jika merasa memiliki gejala virus corona.

"Selain melakukan ikhtiar dengan mengupayakan memakai masker di tempat-tempat umum, membiasakan mencuci tangan di setiap kesempatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tentu kita juga mesti banyak berserah diri kepada Allah SWT. Insya Allah dengan usaha dan doa, kita bisa terhindar dari virus corona ini," terangnya. []

Berita terkait
Miras Berujung Penikaman di Gowa
Akibat mabuk saat minum tuak dua warga Gowa berkelahi, akibatnya salah satu dari ke duanya meninggal dunia akibat ditusuk senjata tajam jenis badik
Telan Kelereng, Bocah di Gowa Dilarikan ke RS
Seorang bocah berusia 6 tahun di Kabupaten Gowa dilarikan ke rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar karena menelan sebiji kelereng.
Travel Umrah Gowa, Tunda Berangkatkan Jemaah
Larangan pemerintah Arab antisipasi virus corona, travel umrah di Gowa tunda pemberangkatan jemaah
0
Tes Swab Anggota DPRD Sumut Ini Negatif Covid-19
Anggota DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus, menjadi pasien suspek Covid-19.