Bupati Bantaeng: Masa Pandemik Bukan Untuk Liburan

Bupati Bantaeng Ilham Azikin meminta warganya untuk tidak salah mengartikan diliburkan selama masa krisis corona ini.
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat menghadiri lokasi penyemprotan di pantai Seruni, Rabu, 25 Maret 2020. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin meminta agar masyarakat di Kabupaten Bantaeng tetap tenang di tengah merebaknya pandemik corona saat ini. Dia juga meminta untuk tidak salah mengartikan diliburkan selama masa krisis corona ini.

"Ini bukan saatnya kita berlibur. Ada yang menganggap bahwa tidak adanya aktivitas di kantor, tidak ada aktivitas sekolah, semua tempat wisata yang ada di Bantaeng malah di datangi," ujar Bupati Ilham Azikin saat memantau penyemprotan disinfektan di kawasan Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Rabu, 25 Maret 2020.

Menurutnya pemerintah Kabupaten Bantaeng saat ini terus mengimbau masyarakat agar mengindahkan seruan untuk beraktivitas di rumah saja alias isolasi mandiri.

Ini bukan saatnya kita berlibur. Ada yang menganggap bahwa tidak adanya aktivitas di kantor, tidak ada aktivitas sekolah, semua tempat wisata yang ada di Bantaeng malah di datangi.

Baginya hal itu bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Imbauan untuk saat ini, pemerintah dengan tegas bahwa masyarakat saat ini harus beraktivitas di dalam rumah," ucapnya.

Selain imbauan untuk isolasi mandiri, kata Ilham, paling tidak masyarakat saat ini bisa mengatur jarak jika saling bertemu. []

Berita terkait
Tips Membuat Disinfektan Ala Dinkes Bantaeng
Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan berbagi kepada Tagar perihal tips membuat larutan disinfektan. Ini tipsnya
Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian Bantaeng
Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di pusat-pusat keramaian.
Pasar Tradisional Bantaeng di Tengah Wabah Corona
Saldi dan Rusdi, penjual ikan di pasar sentral Bantaeng, Sulawesi Selatan. Di bawah ancaman virus corona, mereka harus keluar rumah, mencari hidup.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.