UNTUK INDONESIA
Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian Bantaeng
Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di pusat-pusat keramaian.
Penyemprotan desinfektan di kafe-kafe pantai Seruni Bantaeng, Rabu, 25 Maret 2020.(Foto: Tagar/Pemda Bantaeng)

Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di pusat-pusat keramaian. Salah satunya, deretan kafe di sekitar tribun pantai Seruni yang merupakan titik kumpul, atau salah satu tempat yang biasa ramai oleh pengunjung.

"Kita melalukan penyemprotan di tempat yang biasanya menjadi pusat keramaian," kata Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang turut hadir di lokasi penyemprotan, Rabu, 25 Maret 2020.

Penyemprotan dilaksanakan untuk melakukan sterilisasi di lokasi serta sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran virus yang bisa datang dari mana saja.

Kita melalukan penyemprotan di tempat yang biasanya menjadi pusat keramaian.

Sebelumnya telah dilakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah, diantaranya masjid-masjid dan gereja di Bantaeng. Selanjutnya, pemerintah akan melakukan penyemprotan di pasar-pasar tradisional yang hingga saat ini masih beroperasi.

"Rencana nanti malam akan melakukan penyemprotan di pasar tradisional Lambocca, kita menyasar beberapa tempat yang sampai saat ini kemungkinan masih dikunjungi orang-orang," jelasnya

Dia mengatakan, kondisi saat ini memang cukup sulit. Segala imbauan dilakukan mengikuti keputusan dari pusat. Misalnya imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga jarak dengan siapa saja saat bersosialisasi.

Namun, dalam kondisi tertentu masih ditemukan orang-orang yang keluar dari rumah. Misalnya ibu-ibu rumah tangga yang harus berbelanja ke pasar.

"Untuk orang-orang yang punya kepentingan tentu tidak boleh ada penekanan, apalagi jika itu sebuah kebutuhan. Berbelanja di pasar itu perlu, tapi untuk saat ini dengan catatat setelah mendapat keperluan pokok pengunjung pasar diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing," pungkasnya. []

Berita terkait
Pasar Tradisional Bantaeng di Tengah Wabah Corona
Saldi dan Rusdi, penjual ikan di pasar sentral Bantaeng, Sulawesi Selatan. Di bawah ancaman virus corona, mereka harus keluar rumah, mencari hidup.
Polres Bantaeng Akan Bubarkan Jika Ada Pesta
Selama masa pandemi Corona, Polres Bantaeng akan membubarkan pusat keramaian antara lain pesta atau hajatan.
Imbas Corona KUA Bantaeng Imbau Catin Tunda Menikah
KUA Bantaeng mengimbau kepada seluruh Calon Pengantin untuk menunda agenda pernikahan selama pandemi virus corona.
0
Puan ke Jokowi: Skema Kantor Setelah Tertib PSBB Apa?
Ketua DPR Puan Maharani mendorong Pemerintahan Jokowi memberikan skema pasti setelah kantor dan perusahaan tertib aturan PSBB.