UNTUK INDONESIA
Bule Australia Ditemukan Tewas dalam Vila di Bali
Warga negara asing (WNA) asal Australia ditemukan tewas dalam sebuah vila di Denpasar Timur, Bali.
Ilustrasi seorang wanita bermeditasi di sebuah vila di Bali. (Foto: Tagar/Getty Images)

Bali - Warga negara asing (WNA) asal Australia bernama James Bernard John, 84 tahun, ditemukan tewas dalam sebuah vila di Denpasar Timur, Bali. Kasus ini kemudian ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

"Saat ditemukan posisi korban menengadah ke atas, miring ke samping kanan dan mata terpejam dengan kedua tangan telungkup di dada tanpa menggunakan pakaian hanya berselimutkan handuk besar," kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, Rabu, 21 Oktober 2020 malam.

"Korban diduga meninggal karena sakit kanker paru - paru yang sudah di derita sejak lama," imbuh Sukadi dilansir Antara

Ia mengatakan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh pembantunya bernama Wahyuti, 46 tahun sekitar pukul 13.45 Wita. Saksi ini mencoba mengecek keadaan korban dalam kamarnya, ia mendapati nafas korban seperti tersengal-sengal. 

Kemudian, setelah melihat kondisi korban sebentar, ia sempat meninggalkan korban untuk menjemur pakaian. Tak berselang lama, korban yang saat itu masih bernafas, sempat memanggil Wahyuti. 

"Lalu, saksi bergegas menuju kamar korban dan mendapati korban sudah lemas dan tidak bernafas. Saksi kemudian menghubungi suaminya yang sedang keluar bersama istri korban untuk membeli keperluan korban," kata Sukadi. 

Sementara itu, suami Wahyuti, bernama Muhamad Rohim yang saat itu sedang mengantar istri korban berbelanja untuk kebutuhan korban, menerima kabar bahwa korban telah meninggal dunia. 

Sukadi menjelaskan ketika istri korban tiba di TKP, dan mendapati korban sudah meninggal. Kemudian, Muhamad Rohim melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik vila dan petugas kepolisian.

"Dari pernyataan saksi bahwa korban sudah menderita sakit kanker paru-paru sejak lama. Korban juga sudah tidak bisa bangun dan beraktivitas normal," ucapnya. 

Dari pihak keluarga yang diwakili oleh istri korban, Glarice Patricia Seedsman, mengaku sudah mengikhlaskan kematian korban. Rencana selanjutnya akan dilakukan kremasi, namun masih didiskusikan kembali bersama anggota keluarga yang lain. Saat ini jenazah korban sudah dibawa menuju RSUP Sanglah, Denpasar untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.[]

Berita terkait
Debat Kartun Nabi Muhammad, Guru Sejarah Ini Dibacok OTK
Setelah menggelar diskusi tentang karikatur Nabi Muhammad, seorang guru sejarah dibunuh orang tak dikenal di Prancis, Jumat 16 Oktober 2020.
Adik Tewas Dibunuh, Kakak Kritis Akibat Sepeda Motor Rusak
Pertikaian berujung maut ini dipicu lantaran sepeda motor rusak setelah dipinjam istri pelaku.
Petugas Sekuriti Objek Wisata Bukittinggi Pelajari Perda AKB
Petugas sekuriti objek wisata Bukittinggi mulai pelajari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
0
Stok Gas LPG 3 Kilogram Tersisa 6,5 Juta Tabung di Sumbar
Stok gas LPG ukuran tiga kilogram di Sumatera Barat (Sumbar) tersisa 6,5 juta tabung hingga akhir tahun 2020.