UNTUK INDONESIA
Budi Doremi Curhat Minta DPR Perhatikan Nasib Seniman
Penyanyi Budi Doremi meminta anggota DPR RI periode 2019 - 2024 untuk mengeluarkan kebijakan yang lebih memperhatikan nasib para seniman.
Gedung DPR RI dilihat dari atas. (Foto: Popy Rakhmawaty)

Jakarta - Penyanyi Budi Doremi meminta anggota DPR RI periode 2019 - 2024 untuk mengeluarkan kebijakan yang lebih memperhatikan nasib para seniman. Dia mengaku percaya para anggota parlemen memiliki kemampuan untuk itu.

"Aku yakin orang-orang yang duduk di dewan itu adalah orang yang terpilih. Artinya, mereka pasti punya kapasitas," kata dia saat ditemui di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019, melansir Antara.

"Persoalannya akan jadi sangat tidak sederhana ketika yang dihadapi itu enggak cuma satu orang, tapi banyak kepala," ujarnya.

Seniman di Indonesia itu enggak dianggap.

Budi Doremi mengaku menyadari persoalan yang dihadapi para anggota parlemen cukup banyak sehingga kebijakan terkait nasib para seniman menjadi diragukan sebagai prioritas utama.

Baca juga:  Foto: Gaya Cantik Tina Toon Saat Dilantik Menjadi Anggota DPRD DKI

Dia juga menilai menjadi seniman di tanah air tidak terlalu dianggap jika dibandingkan dengan profesi lain.

"Saya enggak tahu. Perkara musik atau seni itu jadi prioritas ke berapa karena saya lihat di Indonesia seni memang sebiasa itu. Se-anak tiri itu. Se-enggak dianggap itu," ujarnya.

"Seniman di Indonesia itu enggak dianggap. Kalau mau ngelamar cewek, ditanya, 'Kerjaan kamu apa? Seniman' langsung orang tuanya 'Ha, seniman makan apa anaknya?' Tapi kalau ditanya, 'Pekerjaan kamu apa? Saya PNS'. Oh, itu bagus di mata orang tua mereka," katanya. []

Berita terkait
Massa KMPK Minta Pendemo Rusuh di DPR Diusut
Massa KMPK meminta kepolisian mengusut pedemo anarkis di depan Gedung DPR/MPR.
Fahri Hamzah Minta Intelijen Analisa Mahasiswa Demo DPR
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah meminta intelijen menganalisa penyebab kericuhan mahasiswa yang berdemonstrasi di depan DPR.
Berencana Bom Gedung DPR, Enam Orang Ditangkap Polisi
Kepolisian menangkap Eggi Sudjana dan 6 orang yang diduga berencana melontarkan bom karet ke gedung MPR/DPR saat pelantikan presiden terpilih.
0
Kisah Cinta Ria Irawan yang Berjuang Melawan Kanker
Ria Irawan berjuang melawan kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Ia menikah dengan Mayky Wongkar asisten pribadinya pada 23 Desember 2019.