UNTUK INDONESIA
Buaya yang Terkam Pemuda Mateng Ditangkap Warga
Buaya yang terkam seorang pemuda asal Dusun Kalubibing, Kabupateng Mamuju Tengah sulawesi Barat ditangkap warga.
Buaya yang memangsa warga di Kabupaten Mamuju Tengah, sulawesi Barat ditangkap warga setempat. (Foto: Tagar/eka Musriang)

Mateng - Buaya yang terkam seorang pemuda asal Dusun Kalubibing, Desa Pangalloang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), berhasil ditangkap warga setempat beserta anak-anaknya.

Satu ekor induknya sama kurang lebih 10 ekor anaknya.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Bahar, setidaknya ada 11 ekor buaya berhasil ditangkap warga setempat.

"Satu ekor induknya sama kurang lebih 10 ekor anaknya,"kata Bahar, kepada Tagar, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Sabtu 22 Agustus 2020.

Sementara itu, Bupati Mateng, Aras Tammauni mengaku, setelah mendengar kabar terkait warganya yang diterkam buaya, dirinya langsung mengerahkan pawang buaya untuk melakukan penangkapan terhadap predator tersebut.

"Selama satu malam proses penangkapan, pawang buaya yang dibantu oleh warga Dusun Patulana dan Dusun Galian Desa Budong-budong, serta warga Dusun Kalubibing, Desa Pangalloang, berhasil menangkap belasan ekor anak buaya beserta satu ekor induknya berukuran empat ,"kata Aras Tammauni.

Dia berharap dengan ditangkap sejumlah predator tersebut dari sungai Budong-budong, keresahan warga bantaran sungai yang sebagian aktivitasnya memanfaatkan sungai tersebut, bisa berkurang.

Semoga kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai Budong-budong.

"Buaya yang berhasil ditangkap rencananya akan kami pindahkan ke penangkaran lain,"katanya.

Dia juga berharap kedepannya, tidak ada lagi warganya yang diterkam buaya dan seluruh warga yang memanfaatkan sungai Budong-budong untuk beraktivitas lebih hati-hati lagi.

"Semoga kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai Budong-budong,"kata Aras. []

Berita terkait
Pemuda di Mateng Sulbar Hilang saat BAB di Sungai
Seorang pemuda warga Dusun Kalubibing, Desa Pangalloang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah hilang saat BAB
Pemuda Mateng yang Hilang Ternyata Dimakan Buaya
Pemuda di Mamuju tengah yang hilang saat BAB di sungai terlihat di mulut Buaya. Ini kronologinya.
Pemuda Hilang di Mateng saat BAB Ditemukan
Sempat terlihat berada tepat di mulut buaya, pemuda asal Dusun Kalubibing ditemukan. Begini kondisinya.
0
Aplikasi WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Belanja
Aplikasi WhatsApp resmi meluncurkan fitur belanja bagi pengguna di Indonesia yang kini bisa dinikmati lewat update terbaru.