Bu Risma Bagi-bagi Telur Rebus ke Warga Jakarta

Bu Risma mengatakan pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat kurang mampu tidak bisa mencukupi kebutuhan protein.
Mensos Risma. (Foto: Tagar/Instagram @tri.rismaharini)

Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini membagikan sebanyak 5.500-an telur rebus kepada warga di tenda Tagana di halaman belakang Kantor Kementerian Sosial (Kemensos).

Bu Risma, panggilan abrabnya, mengatakan pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat kurang mampu tidak bisa mencukupi kebutuhan protein.

"Oleh karena itu, kami bantu masyarakat dengan memberikan bahan makanan dengan asupan tinggi protein, seperti telur untuk meningkatkan daya tahun tubuh,” kata Risma dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021.

Telur disalurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan RT/RW di sekitar Kantor Kemensos, Jalan Salemba Raya.


Dengan mengonsumsi telur, diharapkan dapat membantu asupan protein dan meningkatkan daya tahun tubuh.


Risma mengatakan pandemi telah mengakibatkan banyak masyarakat berkurang pendapatannya. Hal ini membuat mereka tidak mampu menyediakan kebutuhan protein.

Mereka bahkan mengurangi pembelanjaan asupan protein yang justru dibutuhkan untuk melawan serangan virus.

Kemensos mendapatkan stok telur sebanyak 110 ikat atau setara dengan 1.650 kilogram (1,65 ton) diterima pada tanggal 21 Juni.

Kemensos menerima lagi 67 ikat atau setara dengan 1.000 kg. Sebanyak 3.169 orang menerima telur melalui LKS di DKI Jakarta, dan 1.200 orang melalui RT/RW di sekitar Kantor Kemensos.

Untuk keperluan memasak, dibantu relawan Tagana sebanyak 30 orang. Risma menjelaskan ada alasan tersendiri telur didistribusikan kepada masyarakat dalam keadaan matang.

"Kalau diberikan kepada masyarakat dalam keadaan mentah nanti berisiko. Dengan mengonsumsi telur, diharapkan dapat membantu asupan protein dan meningkatkan daya tahun tubuh,” katanya. []

Baca Juga: Mensos Risma: Realisasi Anggaran 2021 Terbesar untuk Bansos

Berita terkait
Mensos Risma, Usaha Keras Salurkan Bantuan Bencana Alor
Menteri Sosial Tri Rismaharini sangat memahami kebutuhan masyarakat Alor terhadap bantuan logistik pemerintha. Ia telah berusaha keras, memastikan.
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.
Risma Kirim Tim Investigasi Usai Terima Laporan Beras Tak Layak Konsumsi
Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan jajaran untuk menginvestigasi laporan warga Bekasi menerima bantuan berupa beras tak layak konsumsi.
0
BKN Buka Pendaftaran CPNS 2021 Akhir Juni, Ini Formasinya
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, mengatakan pendaftaran akan dimulai pada akhir bulan ini.