UNTUK INDONESIA
BTS dan Blackpink Comeback Oktober, Fans Tak Sabar
Pandemi Covid-19 membuat industri K-Pop jalan lambat. Namun, pada Oktober 2020 gebrakan akan terjadi ketika BTS hingga BLACKPINK comeback.
Boyband BTS. (Foto: Twitter/bts_bighit)

Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat industri K-Pop jalan lambat. Namun, pada Oktober 2020 mendatang gebrakan akan terjadi. BTS hingga BLACKPINK dijadwalkan akan comeback secara bersamaan.

Tak hanya BTS dan BLACKPINK menyebutkan vokal grup wanita TWICE juga akan kembali menyapa para fan K-Pop pada Oktober 2020. 

Belum diketahui apa yang bakal menjadi 'senjata' TWICE ketika comeback, apakah akan merilis single, album, atau membuat konser. Namun, JYP Entertaiment, agensi yang menaungi TWICE mengatakan girlband itu sedang dalam proses mempersiapkan album baru.

Ada kemungkinan besar TWICE akan meluncurkan album baru bersamaan dengan BLACKPINK yang akan merilis album penuh pertama bertajuk The Album pada 2 Oktober 2020. 

Sebelumnya BLACKPINK telah meluncurkan mini album berjudul Kill This Love pada April 2019. Bila dikalkulasi sejak 2016, BLACKPINK telah merilis dua album single, Square One dan Square Two, serta mini album, yaitu Square Up dan Kill This Love.

BlackpinkGrup Girlband Blackpink. (Foto: YG Entertainment)

Mendengar kabar tiga idol group K-Pop besar akan comeback bersamaan, penikmat musik Korea Selatan membanjiri komentar di forum online Theqoo. Mereka menyebut, tak sabar menantikan penampilan BTS, BLACKPINK, dan TWICE.

"Album yang digarap sendiri oleh BTS… Sangat berharga," komentar seorang warganet.

"Aku sangat menantikan BLACKPINK. Sebuah full album akan sangat menjanjikan," tulis warganet lain.

"Aku sangat berharap TWICE menerima kelas menyanyi dan menunjukkan kepada kami keterampilan live mereka kali ini. Aku berharap mereka tidak berencana untuk tidak melakukannya lagi," komen warganet.

"Akhirnya, full album pertama mereka yang telah mereka persiapkan sejak debut. Aku tidak sabar," ucap salah seorang netter.

BTSGrup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Nama tiga idol group besar itu tak asing di telinga penggemar K-Pop. TWICE merupakan girlband yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Grup ini terdiri dari sembilan anggota, yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

Sedangkan BLACKPINK dibentuk oleh YG Entertainment. Girlband itu terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Sementara BTS namanya lebih dahulu populer di dunia musik. Adapun boyband di bawah naungan  Big Hit Entertainment itu beranggotakan tujuh pria, yaitu Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, Jungkook. Mereka belum lama ini berkunjung ke Tanah Air ketika ulang tahun platform jual beli online.

Berita terkait
Fakta Break the Silence dan 3 Film Milik BTS
BTS akan merilis film ke-4 mereka Break the Silence pada September 2020.Berikut faktanya, dan 3 film BTS lainnya.
Dynamite, Judul Single Comeback BTS 21 Agustus 2020
BTS akhirnya mengumumkan judul single baru berbahasa Inggris yang rencananya akan dirilis pada Jumat 21 Agustus 2020, dengan nama Dynamite.
Blackpink Ajak Selena Gomez Kolaborasi di Lagu Baru
Grup idola K-Pop Blackpink, dikabarkan bakal berkolaborasi dengan bintang pop Selena Gomez dalam lagu terbaru mereka.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.