UNTUK INDONESIA
Boyband TXT Siap Geser BTS di Tangga Lagu Billboard
boyband Tomorrow X Together atau TXT diprediksi bakal menggeser posisi BTS itu di tangga lagu Billboard.
Grup boyband TXT. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Kelompok boyband Tomorrow X Together atau TXT, menyusul keberhasilan grup BTS masuk dalam jajaran chart Billboard. Bahkan, grup idola besutan Big Hit Entertainment ini diprediksi bakal menggeser posisi seniornya itu di tangga lagu bergengsi tersebut.

Melansir laman Koreaboo, TXT masuk ke jajaran tangga lagu Billboard World Digital Song Sales pada Rabu, 6 November 2019. Lagu Run Away milik mereka berhasil menempati posisi ketiga, tepat di bawah Make It Right milik BTS yang berada di peringkat kedua.

Tembang Run Away sendiri pertama kali masuk dalam chart Billboard pada pekan lalu dan langsung berada di posisi kedua tangga lagu.

Selain pencapaian itu, TXT juga berhasil menempati posisi keempat di Social 50. Mereka juga berada di posisi ke-19 chart Emergin Artists, dan posisi ke-13 di chart World Album.

Dijuluki Adik BTS

Kelompok boyband Tomorrow X Together atau TXT merupakan grup idola yang kerap dijuluki sebagai Adik dari BTS. Mereka baru saja meluncurkan album penuh pertama yang diberi tajuk The Dream Chapter: Magic, pada Senin, 21 Oktober 2019 lalu.

Mengutip laman Yonhap, The Dream Chapter: Magic menjadi album kedua kelompok vokal idola baru itu yang dirilis setelah debut mereka, The Dream Chapter: Star pada bulan Maret lalu.

"Album ini merupakan kelanjutan dari album debut kami. Kami ingin bercerita tentang sekelompok pemuda yang mengejar bintang," kata leader TXT, Soobin.

Beberapa saat setelah diluncurkan, album berisi delapan lagu baru itu langsung berhasil duduk di posisi 140 tangga lagu Billboard 200, rekor tertinggi yang pernah diraih boyband K-pop yang memulai debutnya.

Baca juga: Boyband Adik BTS, TXT Rilis Album Penuh Lanjutan

Delapan lagu dalam album itu mencakup berbagai genre musik yang berbeda, termasuk R&B, pop akustik, dan hip-hop.

Lagu berjudul Run Away, dipasang menjadi single perdana yang dijagokan dalam album itu. Judul single lagu ber-genre synth pop tersebut memiliki arti panjang dalam judul versi bahasa Korea Selatan diterjemahkan menjadi “menunggumu di peron 9 3/4."

"Peron 9 dan 3/4" dalam judul Korea Selatan melambangkan tempat persembunyian khusus "di mana tidak seorang pun kecuali aku dan teman-teman yang diizinkan untuk pergi," kata anggota band Yeonjun. [] 

Berita terkait
Lima Gebrakan Super Junior di Industri K-Pop Dunia
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah gebrakan Super Junior sepanjang 14 tahun perjalanan kariernya.
The 90's Festival Jadi Ajang Reuni Musisi Besar
Helatan festival musik tematik The 90s Festival dipastikan bakal jadi ajang reuni sederet bintang yang besar di era 90-an.
Zul Zivilia Gunakan Narkoba Karena Kehendak Allah
Zul Zivilia mengatakan kasus narkoba yang menjeratnya terjadi karena kehendak Allah.
0
Kementerian PUPR Permudah Syarat Rumah Bersubsidi
Kementerian PUPR terus mempermudah akses kepemilikan rumah layak huni dan terjangkau bagi MBR.